KPK Panggil Penjaga Rumah Mantan Bupati Mojokerto MKP - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

KPK Panggil Penjaga Rumah Mantan Bupati Mojokerto MKP

  Kamis, 22 April 2021

KPK Panggil Penjaga Rumah Mantan Bupati Mojokerto MKP

Lenterainspiratif.id – Proses penyelidikan kasus pencucian uang oleh Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP) masih terus berlanjut, kali ini giliran 4 orang lain yang terdiri dari kalangan pejabat Pemkab, pengusaha hingga penjaga rumah. Ke empatnya nampak memenuhi panggilan KPK pada Rabu (21/4/2021) dengan agenda yang berpusar pada ihwal modus MKP melakukan pencucian uang melalu pembelian aset.

Empat saksi yang di panggil oleh KPK yakni Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Susantoso dan penjaga rumah pribadi MKP, Ahmad Yasin. Serta dua orang pihak swasta, yakni pemilik showroom CV Rizky Motor Nano Santoso Hudiarto dan Staf Honda Mitra Mojokerto Siti Nur Cholilah.

“Para saksi didalami pengetahuannya terkait dengan adanya dugaan pembelian sejumlah aset oleh tersangka Mustofa Kamal Pasa dengan menggunakan nama pihak-pihak tertentu,” ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya i di Jakarta, Rabu (21/4/2021).

BACA JUGA :   Bawaslu Mojokerto, Banyak Uang Di mobil Timses, Itu Lumrah

Setelah keluar dari ruang pemeriksaan, kepada wartawan, Santoso menjelaskan bahwa kehadirannya kali ini hanya untuk menandatangani berkas, ia juga membantah bahwa dirinya dicecar pertanyaan dari pihak penyidik terkait aliran uang ‘haram’ MKP.

“Hanya paraf (tanda tangan), nggak ada (soal aliran dana),” kata Susantoso.

Laman: 1234






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI