5 Tips Menurut Ahli, Jaga Daya Tahan Tubuh Saat Puasa - Lentera Inspiratif

HOME // Tips

 

5 Tips Menurut Ahli, Jaga Daya Tahan Tubuh Saat Puasa

  Kamis, 15 April 2021

5 Tips Menurut Ahli, Jaga Daya Tahan Tubuh Saat Puasa
5 Tips Menurut Ahli, Jaga Daya Tahan Tubuh Saat Puasa

Lenterainspiratif.id | – Menjalankan ibadah puasa ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kita harus tetap menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat saat menjalani rutinitas Ramadhan.

Supaya daya tahan tubuh tetap kuat dan sehat selama menjalankan ibadah puasa maka ada beberapa cara atau tips yang perlu kita ketahui.

Pakar Gizi dan Kesehatan Universitas Gadjah Mada (UGM), Dwi Budiningsari menjelaskan berpuasa selama Ramadan akan memaksa tubuh menggunakan simpanan gula dan lemak.

Untuk menghemat energi ini, maka tubuh akan banyak mendaur ulang sel imun yang sudah tua dan yang rusak. Termasuk sel darah putih yang akan digantikan dengan sel darah putih yang baru yang lebih cepat dan efisien untuk melawan infeksi virus, bakteri dan penyakit lainnya.

“Di sini penting penting untuk mengoptimalkan kualitas makanan khususnya saat sahur,” papar Dwi dilansir dari laman resmi ugm.ac.id

BACA JUGA :   Ingin Chip Gratis Game Higgs Domino Ini Cara dan Kodenya 

Ketika sahur kita dianjurkan untuk memperhatikan pedoman gizi seimbang. Berikut rinciannya.

1. Perhatikan asupan makanan pokok
Ia menjelaskan, asupan makanan pokok berupa karbohidrat seperti nasi dan kentang, serta kaya serat seperti sayuran seperti bayam, kangkung dan wortel, harus ada di d alam piring untuk memenuhi gizi harian.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI