Soal Bantuan Perahu Fiber Kades Guannge Di Nilai Pilih Kasih - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Maluku Utara

 

Soal Bantuan Perahu Fiber Kades Guannge Di Nilai Pilih Kasih

  Jumat, 9 April 2021

Soal Bantuan Perahu Fiber Kades Guannge Di Nilai Pilih Kasih
Pengurus IPPMAG

Lenterainspiratif.id | Halsel – Program Bantuan perahu fiber ketinting yang diberikan Pemerintah Desa (Pemdes) Gunange, Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) terhadap beberapa masyarakat desa Guannge, dinilai menuai pro-kontra di tengah masyarakat.

Pasalnya, bantuan tersebut tidak dirasakan semua warga, bahkan bantuan tersebut juga diberikan kepada beberapa oknum staf pemerintah desa.

Atas keputusan tersebut, Kepala Desa Gunange, Den Muhajir, dinilai telah melakukan Pemberian Harapan Palsu (PHP) kepada masyarakat.

Ketua Umum Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Gunange (IPPMAG), Zulkifli Sugiarto, saat di komunikasi oleh awak media melalui Whatsapp, Jumat (09/04/2021), mengatakan, kemenangan Kades kemarin, pada saat Pemilihan Kepala Desa adalah hasil dari kepercayaan masyarakat terhadap beliau, maka sudah seharusnya Kades harus mampu melakukan apa yang menjadi tuntutan dan permintaan masyarakatnya.

“Karena dana desa itu dikuncurkan oleh pemerintah pusat hanya semata-mata untuk membangun dan memberdayakan masyarakat Desa, bukan untuk oknum pemerintah desa dan Kepala Desa saja,” ucap Zulkifli.

BACA JUGA :   SNNU Halsel Akan Akomodir Kepentingan Nelayan

Menurut Zul sapaan akrab Zulkifli, keputusan yang diambil oleh kepala desa sangat disayangkan dan terkesan tidak tahu malu, karena pada saat calon dirinya meminta dukungan kepada masyarakat, namun ketika terpilih menjadi Kades dirinya tidak mau melakukan apa yang menjadi tuntutan masyarakat.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI