HOME // Maluku Utara

 

PKBM Mario Laha Telah Usai Melaksanakan Ujian Pendidikan Kesetaraan T

  Kamis, 8 April 2021

PKBM Mario Laha Telah Usai Melaksanakan Ujian Pendidikan Kesetaraan T
Pelaksanaan ujian

Lenterainspiratif.id | Ternate – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mario Laha telah selesai melaksanakan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Paket A, paket B dan Paket C, dengan jumlah keseluruhan yang mengikuti UPK sebanyak 65 peserta didik, terbagi 17 Peserta didik paket A, 27 peserta didik paket B dan 21 peserta didik paket C.

Di ketahui, untuk ujian kesetaraan paket C di laksanakan pada tanggal 29 sampai 31 Maret 2021, sementara Ujian Kesetaraan Paket A dan B di laksanakan pada tanggal 5 sampai 7 April 2021, yang bertempat di Satuan Pendidikan Nonformal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Ternate.

Ketua PKBM Mario Laha Kota Ternate, Hj. Farida Saleh S.Pd M.M, saat di konfirmasi awak media, Kamis (08/04/2021), mengatakan Pelaksanaan Ujian Kesetaraan di ikuti oleh 17 Peserta didik paket A, 27 peserta didik paket B dan 21 peserta didik paket C.

BACA JUGA :   Sambut Hari Lahir Sultan Baabullah, Korem 152/Baabullah Gelar Ziarah dan Tradisi Satuan

Menurutnya, dalam pelaksanaan ujian Kesetaraan tersebut di laksanakan secara tatap muka dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker.

“Dalam UPK yang telah di laksanakan kemarin, dapat di pantau dan di monitoring langsung oleh pihak Bidang PNFI Dinas pendidikan Kota Ternate sesuai dengan Prosedur Operasi Standar (POS) UPK 2021.

Ketua PKBM pun berharap usai pelaksanaan UPK ini, dan ketika di nyatakan lulus nantinya, berharap para peserta didik dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi, agar bisa menambah nuansa berfikirnya lebih luas lagi hingga dapat mencapai cita-cita yang di inginkan.

“Di harapkan selesai mengikuti UPK ini peserta didik dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan setingkat di atasnya,” harapnya. (Toks).

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI