HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Terungkap Bungkusan di Terminal Purbaya Madiun Ternyata Bukan Bom

  Minggu, 4 April 2021

Terungkap Bungkusan di Terminal Purbaya Madiun Ternyata Bukan Bom
Petugas saat mengevakuasi benda mencurigakan

lenterainspiratif.id | Madiun – Polisi memastikan bahwa benda mencurigakan berupa karton yang diberi tali rafia hitam di Terminal Purbaya, Kota Madiun ternyata bukan rangkaian bahan peledak. Kini benda tersebut telah diamankan oleh Tim Jimob Polda Jatim

“Tidak berbahaya, bukan rangkaian dari bom, info dari Tim Jibom,” ujar Kapolresta Madiun AKBP I Dewa Putu Eka, Sabtu (3/4/2021).

Guna memastikan bahwa benda di dalam karton berukuran 20 x 25 cm tersebut aman maka dilakukan pengecekan dengan x-ray. Pemeriksaan dilakukan sekitar 45 menit.

“Kurang lebih 45 menit tim jibom pakai x-ray untuk mendeteksi dan diyakini oleh operator tidak ada bom. Jadi diyakini oleh petugas tidak ada rangkaian logam kabel,”kata Eka.

Eka mengatakan, benda mencurigakan yang sempat membuat pengunjung Terminal panik tersebut kini diamankan oleh polisi dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA :   Ngajak Wik Wik Siswi SMA Hingga Hamil kakek Bau Tanah di Madiun Diamankan

“Barang bukti karton sekarang dibawa (Jibom) untuk pemeriksaan, sudah aman tidak membahayakan,” tandasnya.

Sebelumnya, pedagang asongan melihat barang bawaan penumpang tertinggal sejak pukul 14.00 WIB. Karena hingga pukul 18.00 WIB tidak terlihat ada pemiliknya, benda tersebut dilaporkan petugas terminal dan Polresta Madiun. ( ji )

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI