Dua Polsek di Mojokerto Sekarang Tak Bisa Lakukan Penyidikan - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Nasional

 

Dua Polsek di Mojokerto Sekarang Tak Bisa Lakukan Penyidikan

  Sabtu, 3 April 2021

Dua Polsek di Mojokerto Sekarang Tak Bisa Lakukan Penyidikan
Kutipan surat keputusan

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Dua polsek dibawah Polres Kabupaten Mojokerto tidak bisa lagi melakukan penyidikan. Hal itu sesuai keputusan Kapolri yang memutuskan sebanyak 1.062 polsek di Indonesia yang tidak bisa lagi melakukan penyidikan.

Dua polsek tersebut yakni Polsek Mojoanyar dan Polsek Kutorejo yang tidak bisa lagi melakukan penyidikan sesuai dengan Surat Perintah Kapolri Nomor B/1092/II/REN.1.3/2021 tanggal 17 Februari 2021. Ini lantaran kedua polsek tersebut dinilai karena jarak tempuhnya dekat dengan polres dan hanya menerima sedikit laporan polisi dalam setahun.

“Polsek di wilayah kami yang tidak diberikan kewenangan dalam proses penyidikan, namun tugas fungsinya adalah tetap melaksanakan kegiatan kepolisian dalam rangka untuk meningkatan harkamtibmas,” kata Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander, Sabtu (3/4/2021).

Lebih lanjut Kapolres menerangkan, namun dalam proses penyelidikan, penyidikan dua polsek tersebut masih bisa membantu Polres Mojokerto. Seperti adanya laporan dari masyarakat maka kedua polsek tersebut bisa mengantarkan ke Polres Mojokerto untuk membuat pengaduan atau pelaporan polisi.

BACA JUGA :   Ciptakan Herd immunity Polres Mojokerto Gelar Vaksinasi di Beberapa Pondok Pesantren

“Namun tugas-tugas kepolisian yang sudah ditetapkan oleh aturan, tetap dilaksanakan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Beberapa esensi yang mana di sini, dari pimpinan kami, 2 polsek karena jarak tempuh ke polres cukup dekat sehingga masyarakat bisa langsung melaporkan ke polres,” katanya.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI