HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Polda Jatim Perketat Keamanan Pasca Terjadi Penyerangan di Mabes Polri

  Kamis, 1 April 2021

Polda Jatim Perketat Keamanan Pasca Terjadi Penyerangan di Mabes Polri
penjagaan di polda jatim

lenterainspiratif.id | Surabaya – Usai terjadi penyerangan di Mabes Polri, kini Polda Jatim perketat keamanan mulai dari pintu masuk Mapolda Jatim.

Kepala Pelayanan Markas (Kayanma) Polda Jatim AKBP Iwan Ridwan mengatakan akan dilakukan pengecekan terhadap setiap kendaraan yang hendak masuk.

“Ini dilakukan untuk antisipasi serangan-serangan atau kegiatan orang yang akan mengancam sehingga kami lakukan pengetatan,” katanya Rabu (31/3/2021).

Iwan menambahkan bahwa 5 personel brimob dilengkapi senjata laras panjang diterjunkan untuk pengamanan. Kendaraan yang masuk juga akan di cek menggunakan alat mirror dan metal detector.

“Peningkatan pengamanan Markas Polda Jatim, kami sudah mendapatkan penebalan keamanan dari Brimob sebanyak 5 personel dengan senjata laras panjang, untuk alat yang kita gunakan adalah metal detector, mirror detector sekaligus CCTV di pintu masuk,” lanjut Iwan.

Polda Jatim tetap akan membuka layanan masyarakat seperti biasanya. Hanya tamu yang akan masuk harus melewati serangkaian pemeriksaan oleh petugas, sebelum masuk ke mapolda.

BACA JUGA :   Antisipasi Teror Polisi Lakukan Pengecekan Kendaraan di Surabaya dan Sidoarjo

“Fasilitas pelayanan publik tetap dilayani tapi memang ada pengetatan bagi tamu yang akan datang ke Mapolda Jatim. Jadi layanan tetap normal seperti biasanya,” tandas Iwan.

Keamanan diperketat sejak sore hingga malam ini. Setiap kendaraan yang masuk baik roda 4 maupun roda 2 akan diperiksa terlebih dahulu.

Bagi pengendara motor yang memakai jaket, mereka akan disuruh melepasnya dahulu. Sedangkan untuk kendaraan roda 4, petugas memeriksanya dengan metal dan mirror detector. Tak hanya itu, petugas juga memerintahkan membuka bagasi belakang untuk mengetahui bagian dalamnya. ( fi )

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI