HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Jember Diguncang Gempa Dengan Kekuatan 4,8 Magnitudo

  Kamis, 1 April 2021

Jember Diguncang Gempa Dengan Kekuatan 4,8 Magnitudo
titik pusat gempa

Lenterainspiratif.id | Jember – Jember baru saja diguncang gempa pada siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB, dengan kekuatan 4,8 magnitudo. Getaran gempa bahkan dirasakan hingga Bali, namun kendati demikian guncangan gempa itu hanya di rasakan warga di satu kecamatan, yakni Kecamatan Puger.

“Laporan yang kita terima, guncangan hanya dirasakan warga kecamatan Puger,” kata anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Jember, Rezha Pratama, Kamis (1/4/2021).

Puger merupakam kecamatan yang berada di sisi paling selatan kabupaten Jember. Kecamatan ini berbatasan langsung dengan pantai laut selatan.

Puger memang cukup dekat dengan pusat gempa yang berada di 78 kilometer arah barat daya pusat kota Jember. Pusat gempa berada di laut, pada titik koordinat 8,89 Lintang Selatan dan 113,53 Bujur Timur dengan kedalaman 48 km.

“Dari info sementara yang kami terima, untuk wilayah selatan lainnya yakni (kecamatan) Kencong, Jombang, Balung, ataupun Ambulu, sementara tidak merasakan guncangan,” terang Rezha.

BACA JUGA :   Bus Max Trans Tak Terkendali, 7 Penumpang Alami Luka Luka

“Apalagi untuk kami yang di wilayah kota tidak merasakan guncangan. Belum ada laporan masuk terkait berapa lama guncangan (gempa) terjadi. Kami masih memantau laporan dari anggota kami (TRC) BPBD Jember di masing-masing wilayah,” tambah Reza.

Namun hingga kini petugas belum menerima laporan terkait adanya kerusakan akibat guncangan gempa tersebut.

“Kami belum terima laporan, ini masih kita gali informasi dan update (pembaharuan informasi) data,” jawab Rezha.

Kendati demikian pihak TRC BPBD Jember terus memantau apabila ada dampak dari gempa. “Ini kami masih menunggu informasi langsung dari masing-masing wilayah,” pungkas Rezha. ( suf )

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI