HOME // Nasional

 

Fakta Zakiah Aini Pelaku Penembakan di Mabes Polri

  Kamis, 1 April 2021

Fakta Zakiah Aini Pelaku Penembakan di Mabes Polri
Konferensi pers kasus penembakan di Mabes Polri

Lenterainspiratif.id | Jakarta – Sejumlah fakta tentang pelaku teror penembakan di Mabes Polri di Jakarta Selatan di ungkap polisi. Pelaku yang bernama Zakiah Aini (25) ternyata sempat mengunggah bendera ISIS di akun Instagram pribadinya.

“Yang bersangkutan memiliki Instagram yang baru ataupun di-posting 21 jam yang lalu di mana di dalamnya ada bendera ISIS,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Listyo Sigit juga mengatakan, Zakiah Aini juga sempat menuliskan tentang perjuangan jihad sebelum ia melakukan aksi penyerang.

“Ada tulisan terkait dengan masalah bagaimana perjuangan jihad,” kata Listyo Sigit.

Dari sejumlah foto yang diterima detik.com dari Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, tampak Zakiah Aini juga mem-posting seputar jihad dan mati syahid.

Selain itu, Zakiah Aini juga berpamitan dengan keluarganya lewat Whatsapp.

BACA JUGA :   Daripada Pulangkan 600 WNI Eks ISIS, Lebih Baik Pemerintah Lindungi 267 Juta Penduduk Indonesia

“Kita temukan juga pada saat penggeledahan di rumahnya, surat wasiat dan ada kata-kata di WA grup keluarga bahwa yang bersangkutan akan pamit,” terang Listyo.

Peristiwa penyeranganyang dilakukan Zakiah Aini di Mabes Polri itu terjadi pada Rabu (31/3) sore. Zakiah masuk ke Mabes Polri melalui pintu belakang, ia kemudian menanyakan dimana kantor pos berada.

“Yang bersangkutan menanyakan di mana keberadaan kantor pos dan diberikan pelayanan oleh anggota dan ditunjukkan arah kantor pos tersebut,” kata Listyo Sigit.

Kemudian, Zakiah Aini meninggalkan pos. Tiba-tiba Zakiah Aini kembali ke pos jaga dan melepas 6 kali tembakan.

Dua kali tembakan dilepaskan ke petugas di dalam pos jaga. Listyo Sigit mengatakan dua tembakan lagi dilepaskan ke petugas di luar pos jaga.

Karena ulahnya itu polisi terpaksa melakukan tindakan tegas terukur terhadap Zakiah, hal membuatnya meninggal seketika.

BACA JUGA :   Tim Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Bojonegoro

Zakiah Aini merupakan warga Ciracas, Jakarta Timur, berusia 25 tahun. Dia pernah kuliah namun drop out di semester V.  ( tim)

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI