HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Menjelang Perayaan Paskah, Polisi di Kediri Perketat Keamanan

  Rabu, 31 Maret 2021

Menjelang Perayaan Paskah, Polisi di Kediri Perketat Keamanan
penjagaan paskah

lenterainspiratif.id | Kediri – Polisi Kota Kediri perketat keamanan jelang perayaan Paskah. Pengamanan dilakukan di gereja-gereja hingga Mapolres Kediri Kota.

Petugas yang berjaga di lokasi mengenakan pakaian taktis dan membawa senjata laras panjang. Pengamanan tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi aksi terorisme.

Selain itu setiap warga yang hendak masuk ke Mapolres diperiksa barang bawaannya, serta ditanya perihal kedatangannya ke Mapolres. Anggota juga menggunakan alat metal detector dalam melakukan pemeriksaan.

Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo menjelaskan, pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi terorisme dan gangguan Kamtibmas lainnya. Petugas melakukan pengamanan berlapis di setiap fungsi.

“Pelaksanaan pengamanan sebagaimana SOP pengamanan. Apabila ada orang mencurigakan petugas langsung melakukan penggeledahan. Baik penggeledahan badan maupun barang bawaan. Dan petugas langsung melakukan penangkapan apabila orang tersebut mencoba melakukan perlawanan,” ucap AKBP Eko, Rabu (31/3/2021).

BACA JUGA :   Buat Laporan Kehilangan Laptop di Polsek Akhirnya Masuk Bui, ini Ceritanya

Eko menegaskan kepada anggotanya supaya melakukan pengamanan sesuai SOP sehingga kemungkinan hal-hal buruk bisa di antisipasi.

Sebelumnya, polisi juga mengaku tengah melakukan pengamanan di gereja-gereja yang ada di Kota Kediri. Ada 7 gereja yang mendapat penjagaan khusus. ( ji)

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI