HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Menjelang Paskah, Pengamanan Gereja di Jatim Terus Diperketat

  Rabu, 31 Maret 2021

Menjelang Pascah, Pengamanan Gereja di Jatim Terus Diperketat
Menjelang perayaan paskah Polda Jatim terus meningkatkan keamanan di rumah ibadah, khususnya gereja

lenterainspiratif.id | Surabaya – Menjelang perayaan paskah Polda Jatim terus meningkatkan keamanan di rumah ibadah, khususnya gereja. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan pasca terjadinya bom bunuh diri di Makassar.

Selain memperkuat keamanan di gereja-gereja, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan pihaknya juga melakukan peningkatan patroli.

“Kami meningkatkan kegiatan patroli ke tempat-tempat ibadah,” kata Gatot di Surabaya, Rabu (31/3/2021).

Peningkatan patroli dilakukan untuk menjaga kewaspadaan dan memperketat keamanan supaya tercipta rasa aman bagi warga yang hendak beribadah.

“Sudah diinstruksikan oleh Bapak Kapolda Jatim untuk memperketat penjagaan. Kemudian menginformasikan kepada anggota untuk tetap waspada,” imbuhnya.

Gatot menyebut terdapat dua daerah yang menjadi fokus pengamanan yakni di Surabaya dan Malang, selain itu pengamanan juga diperketat khususnya di tiga gereja yang pernah menjadi sasaran terorisme.

BACA JUGA :   Bikin Inovasi Untuk Peserta Pilkada Malah Diringkus Polda

“Iya lebih ketat lagi, makanya itu yang diutamakan Malang Surabaya, tapi tempat lain juga sama. Tiap gereja mungkin ada masing-masing 10 anggota baik anggota terbuka maupun tertutup,” lanjut Gatot.

Tak hanya di tempat ibadah, Gatot mengatakan pihaknya juga melakukan peningkatan penjagaan di mako. “Polda jatim juga meningkatkan pengamanan mako sesuai protap,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Gatot mengajak masyarakat untuk ikut menjaga situasi kondusif di wilayah masing-masing.

“Kami akan melibatkan semua elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi yang kondusif di Jawa Timur,” pungkasnya. ( fi )

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI