HOME // Tips

 

Manfaat Melakukan Morning Sex

  Selasa, 30 Maret 2021

Manfaat Melakukan Morning Sex
Ilustrasi

Lenterainspiratif.id | Jakarta – Taukah kamu melakukan morning sex ternyata dapat memberikan banyak manfaat untuk tubuh kita loh. Namun dalam sebuah survey yang dilakukan oleh Mattress Advisor terhadap 1.000 orang dewasa yang memiliki pasangan, sebanyak 58 persen wanita mengaku tidak tertarik untuk rutin melakukan morning sex.

Hal itu sangat wajar, karena pada pagi hari kebanyakan orang sangat sibuk mempersiapkan segala hal sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Kesibukan yang padat sepanjang hari membuat banyak orang lebih memilih untuk tidur lebih lama daripada melakukan seks di pagi hari.

Padahal bercinta dipagi hari daapt memberikan banyak manfaat bagi tubuh, seperti manfaat kesehatan tubuh, sampai kualitas hubungan kamu dan pasangan. Berikut 4 manfaat morning sex sebagaimana dikutip dari laman Shape.

1. Gairah seksual lebih tinggi

Menurut Hilda Hutcherson, MD, profesor obstetrik dan ginekologi di Columbia University, testosteron berada pada puncaknya di pagi hari, khususnya pada pria. Itulah kenapa pria akan mengalami ereksi yang lebih kuat dan tahan lama. Bagi wanita yang memiliki pasangan yang kerap mengalami kesulitan ereksi dan orgasme, pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk bercinta.

BACA JUGA :   Tips Jadi Sukses Tak Harus Sarjana dari Christopher Sebastian

2. Membakar kalori

Siapa nih yang sangat senang ketika banyak kalori dalam tubuhnya terbakar, nah bercinta di pagi hari ternyata dapat membantu memperlancar peredaran darah, membuat kamu menjadi lebih siap menjalani hari, melatih otot, dan membantu penurunan berat badan.

Berdasarkan sebuah studi tahun 2013 di jurnal PLoS ONE, pada pasangan sehat dan muda, pria dapat membakar sekitar 4,2 kalori per menit, sedangkan wanita membakar 3,1 kalori per menit. Dalam satu sesi bercinta selama 25 menit, pria dapat membakar hingga 101 kalori dan wanita 69 kalori.

3. Mempererat hubungan

Poin nomor 3 ini saya rasa menjadi poin yang penting, yakni berhubungan seks di pagi hari daapt mempererat hubungan kita dengan pasangan. Dengan melakukan morning sex kamu dan pasangan akan merasa saling terhubung dan merasa lebih dekat satu sama lain.

BACA JUGA :   Manfaat Lemon dan Madu Untuk Kebaikan Tubuh

Sebuah penelitian menyebut, berpelukan selama 20 menit dapat melepaskan oktitosin yang dapat membuatmu merasa lebih baik. Hal yang sama juga disebut dalam hasil survey yang dilakukan oleh Mattress Advisor, dimana pasangan yang rutin bercinta di pagi mengaku lebih bahagia dibandingkan pasangan yang tidak.

4. Kamu belum merasa lelah

Beraktivitas seharian tentu saja membuat tubuh kita lelah dan merasa stres, sehingga aktivitas seks dimalam hari sering kali dilewatkan oleh para pasangan karena memilih untuk tidur. Nah maka dari itu kamu bisa mencoba melakukan morning sex dimana apda pagi hari tubuh masih segar dan pikiran masih stres, karena stres merupakan salah satu pemicu libido menurun.

Sedangkan bercinta di pagi hari dapat membantu kita meningkatkan mood dan merasa lebih bahagia dalam menjalani aktivitas seharian. ( tim )

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI