BMKG Juanda Surabaya Himbau Masyarakat Waspada Saat Pancaroba - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur

 

BMKG Juanda Surabaya Himbau Masyarakat Waspada Saat Pancaroba

  Selasa, 30 Maret 2021

BMKG Juanda Surabaya Himbau Masyarakat Waspada Saat Pancaroba
Ilustrasi

Lenterainspiratif.id | Surabaya – BMKG Juanda Surabaya memprediksi, musim panas akan mulai terjadi pada bulan bulan April mendatang. Sedangkan puncak musim panas diprediksi akan terjadi pada bulan Juli hingga September mendatang. BMKG juga memberikan himbauan kepada masyarakat terkait cuaca ekstrem yang akan terjadi saat pancaroba.

“Akhir bulan ini memasuki musim kemarau,” kata BMKG Juanda Surabaya dalam keterangannya, Selasa (30/3/2021).

Namun, sejumlah daerah di Jawa Timur masih diprakirakan turun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan terjadi pada siang hingga sore hari.

“Tetap waspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang sesaat,” tambahnya.

Pagi hari ini, langit dominasi cerah dan berawan. Hanya di wilayah Tuban, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, dan Situbondo yang diguyur hujan dengan intensitas ringan.

BACA JUGA :   Alami Kecelakaan Tunggal, Honda Brio Tabrak Pembatas Hingga Terbalik

Namun hujan dengan intensitas ringan hingga lebat dan disertai petir dan angin kencang sesaat lebih mendominasi. Diprakirakan hujan dengan intensitas tersebut terjadi di wilayah, Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Trenggalek, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, dan Situbondo.

Sedangkan pada saat malam hari cuaca akan kembali cerah berawan, namun sejumlah daerah akan diguyur hujan dengan intensitas ringan sekitar pukul 19.00 – 22.00 WIB.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI