HOME // Daerah // Maluku Utara

 

Terjadi Bom Bunuh Diri Di Makassar, Ini Pesan Pengurus Gereja Katolik Keuskupan Amboina

  Minggu, 28 Maret 2021

Terjadi Bom Bunuh Diri Di Makassar, Ini Pesan Pengurus Gereja Katolik Keuskupan Amboina
Sekretaris Keuskupan Amboina, Pastor Inno Ngutra

Lenterainspiratif.id | Sofifi – Pimpinan Gereja Katolik Keuskupan Amboina (Wilayah Maluku dan Maluku Utara) telah mengeluarkan sikap terkait dengan ledakan aksi Bom Bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar Jl. Kajaolalido Makassar, pada Minggu (28/03/2021) pagi tadi.

Sekretaris Keuskupan Amboina Pastor Inno Ngutra mewakili Pimpinan Uskup Diosis Amboina Mgr Petrus Canisius Mandagi, MSC, menyampaikan dalam keterangan videonya, yang di terima awak media, bahwa hendak itu memberikan pernyataan sikap untuk peristiwa bom bunuh diri yang terjadi hari ini di depan gereja katedral Makasar.

“Pertama, sebagai anak bangsa dan di dorong oleh rasa kemanusiaan tentunya kami sangat menyesal akan tindakan jahat seperti bom bunuh diri ini, bagi kami masih ada banyak jalan atau cara untuk menyelesaikan masalah diantara kita yakni lewat jalan silaturahmi dan dialog,” ucap Sekretaris Keuskupan Amboina.

BACA JUGA :   Bom Bunuh Diri Di Makasar, Polda Jatim Intruksikan Penjagaan Gereja Diperketat

Kata dia, yang Kedua kami sebagai ummat Katolik di dua provinsi ini menyikapi tindakan ini bukan dengan kemarahan dan bukan pula dengan dendam, tetapi kami menyikapi nya dengan berdo’a. Mendo’akan orang-orang yang berbuat jahat, terutama di masa-masa atau di hari-hari suci keagamaan ini. “Semoga Rahmat pertobatan di anuhgerakan tuhan kepada mereka,” tandasnya.

Selanjutnya, yang Ketiga, kami menghimbau kepada seluruh ummat Katolik di dua provinsi ini yakni Maluku dan Maluku Utara agar tetap tenang dan mempercayakan semua proses penyelidikan atas bom bunuh diri ini kepada pihak yang berwewenang terutama kepolisian.

“Kita percaya bahwa di tangan mereka ada kedamaian, keamanan, dan persatuan akan kita alami, akhirnya sebagai ummat beriman, kami percaya bahwa segala sesuatu yang kita lakukan di dunia ini juga akan mendapatkan pahala atau ganjaran di surga, untuk itu marilah untuk berbuat baik agar membalas kejahatan dengan kebaikan,” ujar Pastor Inno.

BACA JUGA :   Ditengah Antisipasi Aksi Teror, Sejumlah Gereja di Surabaya Tetap Gelar Ibadah di Hari Paskah

“Dan untuk kasus bom yang terjadi didepan gereja katedral, maka marilah kita sama, jangan melihat pada kejahatan itu tapi kita fokus pada kebaikan, kita percaya bahwa semua orang adalah orang baik, dan dapat melakukan kebaikan di tanah air kita yang tercinta ini,” tutupnya. (Toks).

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI