HOME // Gaya Hidup // Tips

 

Sebab Tak Kunjung Kurus Meski Diet

  Minggu, 28 Maret 2021

Sebab Tak Kunjung Kurus Meski Diet
ilustrasi

Lenterainspiratif.id | Jakarta – Banyak orang yang mengeluh karena berat badannya yang tak kunjung turun meski telah melakukan diet karbo, olahraga, mengurangi makanan yang di goreng dan lain-lain.

Dikutip dari laman News24, mungkin ini beberapa hal yang anda alami sehingga diet anda tak kunjung berhasil.

1. Faktor genetik
Mungkin kamu sering kali melihat orang-orang yang sukses dengan program diet yang dijalankannya. Namun, program diet setiap orang memang bisa saja berbeda-beda. Apa yang berpengaruh di orang lain, belum tentu akan memberikan pengaruh yang sama pada kamu.

Faktor genetik dapat menentukan apakah kamu cocok menjalani diet rendah karbo, rendah lemak, atau jenis diet lainnya. Sebab, gen memiliki peran terhadap respons tubuh, mulai dari respons saat beraktivitas fisik, hingga respons terhadap makanan yang dikonsumsi. Jika kamu merasa berat badan tidak kunjung turun setelah diet rendah karbo, maka kamu bisa mencoba melakukan pemeriksaan ke dokter terkait diet apa yang cocok untuk kamu.

BACA JUGA :   Manfaat Melakukan Morning Sex

2. Rendah karbohidrat, tetapi tinggi kalori

Saat diet tentu saja kita mengurangi konsumsi karbohidrat, namun terkadang makanan yang kita makan justru mengandung banyak kalori.

Tetapi kebanyakan orang justru menghilangkan karbohidrat dalam menunya padahal hal itu juga dapat mempengaruhi asupan nutrisi keseluruhannya, lho. Namun tanpa kita sadari sejumlah makanan yang kita konsumsi justru mengandung tinggi kalori walaupun jumlahnya sedikit.

Dari pada itu, kamu bisa mencoba menghitung total energi keseluruhannya.

3. Menghilangkan konsumsi serat

Banyak yang mengira diet rendah karbohidrat sering kali diartikan juga sebagai diet rendah serat. Padahal, serat sangat dibutuhkan oleh tubuh sebagai sumber makanan untuk bakteri pada usus dan mikrobiota. Selain itu, serat juga bisa menjaga tingkat gula darah dan kolesterol. Mengurangi konsumsi karbohidrat dan serat secara bersamaan dapat memberikan pengaruh negatif bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA :   Lewati Jalur Ekstrem Sendi Pacet, Baca Dulu Tips Ini

Kamu justru akan mudah lapar jika mengurangi serat saat sedang diet, hal itu membuatmu lebih banyak mengkonsumsi makanan berlemak dan berprotein dengan berlebihan.

Beberapa hal di atas mungkin saja menjadi salah satu penyebab mengapa berat badan kamu belum juga turun meski sudah melakukan program diet mandiri. ( yan)

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI