HOME // Jawa Timur // Wisata

 

Menilik Wisata Edukasi Kebun Strawberry Farm Pacet

  Minggu, 28 Maret 2021

Menilik Wisata Edukasi Kebun Strawberry Farm Pacet
Wisata Edukasi Kebun Strawberry Farm Pacet

lenterainspiratif.id | Mojokerto – Destinasi wisata Kebun Strawberry Pacet (KSP), suguhkan beberapa wahana dan fasilitas yang unik serta edukasi untuk para wisatawan baik dari mojokerto maupun siapapun.

Selain itu, di KSP berlokasi di Dusun Randegan, Desa Warugunung, Kabupaten Mojokerto juga dilengkapi fasilitas bermain, belajar dengan media hewan serta tanaman membuat wisata edukasi ini lebih efektif.

Wisata KSP ini berbeda dengan wisata yang lain, sebuah prodak unggulan atau program unggulan dari wisata ini yaitu, lebih ditawarkan edukasi dan bermain kepada para pengunjung.

Adapun beberapa fasilitas yang ada di wisata ini yaitu, taman kelinci, petik buah strawberry, mandi bola, mobil dan motor elektrik, kolam renang, spot foto, bercocok tanam, out bond, kantin. Mayoritas pengunjung adalah anak-anak dan keluarga.

“Kami memang mengkonsep dan membangun wisata ini, tidak hanya untuk berlibur guna melepas penat saja. Tetapi, ada sisi positifnya yaitu dengan edukasi untuk anak-anak dengan bercocok tanam, mengenal hewan,” ujar Aji selaku Maneger KSP.

BACA JUGA :   Sejarah Mistis Goa Gembyang Di Tanah Majapahit

Keberadaan Kebun Strawberry Pacet ini, mendapat apresiasi dari salah satu pengunjung, yakni Rizal Zakaria Asal Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Menurut Rizal Zakaria, wisata Kebun Strawberry Pacet sangat bagus, asri dan nyaman dan juga tempat edukasi bagi anak-anak untuk mengenal hewan.

”Jadi habis bermain di taman kelinci juga dapat mandi di kolam renang, harapan saya fasilitas di kolam renang bisa ditambah permainan untuk anak-anak bermain air,” kata Rizal Zakaria kepada Kita.

Buah strawberry yang begitu cantik dan kaya akan vitamin serta di gemari dari mulai anak-anak sampai orang dewasa, hadirnya kebun strawberry di pacet bisa di harapkan dapat melengkapi wisata yang ada di pacet sehingga para wisatawan merasa puas dan ketagihan untuk berkunjung lagi ke mojokerto khususnya daerah pacet, aneka jenis tanaman strawberry seperti holland, sweetcherry dan juga jenis strawberry lokal bandung di hadirkan di kawasan pacet.

BACA JUGA :   Air Terjun Watu Lumpang Wisata Alam Paling Tepat Untuk Berlibur

Kawasan pacet yang berada di kaki gunung welirang juga begitu cocok untuk komoditas pertanian baik berupa sayur mayur maupun jenis tanaman lainnya, sehingga produk pertanian yang lain seperti beras pacet, bawang, ketela, ubi dan aneka hasil pertanian menjadi begitu terkenal serta unggul, di dataran yang mempunyai ketinggian sekitar 600m dpl, dan pacet juga cocok untuk tanaman strawberry. Ada beberapa tempat kebun strawberry di pacet seperti di pondok strawberry yang terletak di Desa Sajen pacet dan juga ada lagi strawberry farm yang berada di jalan raya pemandian air panas.

Hadirnya sebuah kebun strawberry di pacet yang berada di jalan raya menuju ke wisata pemandian air panas ini yang lebih tepatnya bernama strawberry farm pacet, memulai dengan tanaman strawberry yang bejumlah sekitar 4.000 tanaman yang berada di polybag dan akan di tambah lagi jumlah serta jenis-jenis lainnya. Tanaman strawberry yang sudah banyak kita temui di kawasan wisata lainnya seperti bandung, kota Batu, malang dan lain-lainnya juga, kini hadir di wisata pacet agar bisa kita nikmati secara bersama.

BACA JUGA :   Pohon Berusia Ratusan Tahun Disebut Pohon Akar Seribu Jadi Wisata Alam Di mojokerto

Tempat wisata baru bagi saya Dan Anak-Anak
Ada taman kelinci Dan wahana permainan
Tiket masuk Rp.10.000 termasuk taman kelinci dan wahana kecil-kecil nya ,Parkir Mobil 5.000 biaya 1 paket wortel Rp.5.000.
Tiket Panahan Rp.20.000/orang Tiket FlyingFox Rp.20.000/orang.
Tiket masuk kebun Strawberry nya hanya 15 ribu itu dah dapat gratis makan buah 5 biji kalau bawa pulang harus di timbang dan bayar lagi dan harga Strawberry Rp.12.000/pack mika Dan Harga bisa naik tergantung musim-musim an nya ( ainul yaqin)

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI