HOME // Daerah // Jawa Timur

 

DinkesP2KB Hadiri DPC Patelki Kota Mojokerto Gelar Muscab Ke IV

  Minggu, 28 Maret 2021

DinkesP2KB Hadiri DPC Petelki Kota Mojokerto Gelar Muscab Ke IV
DinkesP2KB Hadiri DPC Patelki Kota Mojokerto Gelar Muscab Ke IV

lenterainspiratif.id | Mojokerto – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (DPC PATELKI) Kota Mojokerto menggelar Musyawarah Cabang (Muscab Patelki) ke IV DPC PATELKI Kota Mojokerto. Yang bertempat di Pendopo Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Jalan Hayam Wuruk No 50, Kota Mojokerto. Minggu, (28/3/2021).

Kegiatan Muscab dilakukan secara Virtual melalui zoom yang diikuti oleh seluruh anggota DPC PATELKI Kota Mojokerto sebanyak 86 peserta. Turut hadir dalam Muscab Ketua DPW Jawa Timur Luki Heri Purniawan S.ST, Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes) drg. Citra Mayangsari, M.Kes yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DinkesP2KB), serta pengurus DPW Patelki Jatim, dan beberapa Undangan dari perwakilan DPC di Jawa Timur.

Kegiatan rutin 5 tahunan yang di Gelar DPC Patelki Kota Mojokerto ini dilakukan guna memilih Ketua dan pengurus organisasi yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan (Analis Kesehatan). Muscab tersebut selain mengevaluasi program periode sebelumnya juga menentukan program ke depan sekaligus memilih kepengurusan baru periode 2021-2025.

BACA JUGA :   Candi Brahu Ternyata Lebih Tua Dari Kerajaan Majapahit

Dalam sambutannya, Ketua DPW Jawa Timur Luki Heri Purniawan berharap, kepengurusan baru DPC Patelki Kota Mojokerto agar bekerja secara profesional.

“Harapan saya kepada Pemerintah Kota Mojokerto lebih memperhatikan petugas laboratorium selaku garda depan dalam menganalisis berbagai penyakit. Terlebih pada masa pandemi Covid-19. Kami berharap agar ada penambahan kuota tenaga analis laboratorium,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, organisasi profesi Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM) yang dipimpinnya tersebut dapat memberikan kontribusi maksimal di bidang pelayanan kesehatan di Kota Mojokerto.

Hal senada juga dilontarkan oleh Kabid Yankes drg Citra Mayangsari M.Kes, bahwa ATLM merupakan garda terdepan dalam penanganan selama pandemi Covid-19 di Kota Mojokerto.

“Para ATLM ini merupakan barisan terdepan dalam pengambilan sampling kepada masyarakat selama covid, selain organisasi profesi kesehatan lainnya, misalnya dalam melakukan rapid dan swab,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Mayat Bocah Di Kemlagi, Diduga Sengaja Dibuang

Mantan Kepala Puskesmas Wates itu juga mengatakan, sinergitas DinkesP2KB ini harus terus di jaga dan di kembangkan melalu inovasi dan kreativitas para ATLM untuk memberikan pelayanan kepada masyrakat.

“Karena anggota ATLM ini juga tersebar di seluruh pusat pelayanan kesehatan yang ada di Kota Mojokerto baik negeri dan swasta, jadi terus berkarya dan berinovasi itu harapan kita” imbuhnya.

Selain itu, iya juga mensupport penuh segala kegiatan ATLM Kota Mojokerto dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Kota Mojokerto.

Selanjutnya pembukaan Muscab DPC Patelki Kota Mojokerto ditandai dengan pemukulan gong oleh Kabid Yankes DinkesP2KB yang di dampingi pengurus DPW Patelki Jawa Timur dan dilanjutkan dengan sidang Pleno serta pertanggung jawaban pengurus periode 2016-2021 serta pemilihan pengurus periode 2021-2025.

Usai sidang pleno berlangsung selanjutnya dilakukan pemungutan suara secara voting dan disahkan langsung oleh Ketua DPW Patelki Jawa Timur guna menentukan pengurus baru DPC Patelki Kota Mojokerto periode 2021-2025. (Jen)

BACA JUGA :   ABRM Datangi Pemkab Tolak Galian Ilegal dan RUU Omnibus law

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI