HOME // Jawa Timur // Wisata

 

Walikota Mojokerto Jadi Inspirasi Pelukis di Swarna Warni Sunrise 2021

  Sabtu, 27 Maret 2021

Walikota Mojokerto Bersama Batiku Batikmu jadi Inspirasi Pelukis di Swarna Warni Sunrise 2021
Walikota mojokerto jadi inspirasi pelukis di Swarna warni

lenterainspiratif.id | Mojokerto – Pameran lukisan bertajuk ‘Swarna Warni Sunrise 2021 di sisi barat pintu masuk Sunrise Mall, jalan Benteng Pancasila, Jum’at (26/3/2021) Walikota Mojokerto Ika Puspitasari dengan batiku batikmu menjadi inspirasi pelukis di tempat berkumpulnya para pelukis ternama tersebut.

Pelukis wanita menggoreskan kanvasnya di sebuah bidang lukis dalam pameran lukisan Swarna Warni sebelum walikota mojokerto membuka acara tersebut, tepat setelah walikota mojokerto membuka acara tersebut lukisan itupun menjadi sorotan para pengunjung yang ada di sunrise mall.

Pameran lukisan bertajuk ‘Swarna Warni Sunrise 2021 Dibuka Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari membuka bursa dan pameran lukisan perupa Jawa Timur ditandai dengan menggoreskan cat lukis tujuh garis di kanvas kosong yang disiapkan panitia. Tujuh garis goresan orang nomor wahid di Kota Mojokerto itu akan diteruskan oleh 26 pelukis dari tujuh daerah di Jawa Timur yang terlibat dalam pameran yang akan berlangsung selama sepekan itu hingga menjadi sebuah lukisan.

BACA JUGA :   Walikota Mojokerto Salurkan Bantuan Perbaikan Rumah Warga Akibat Puting Beliung

“Semangat kebersamaan dalam berkebudayaan seperti halnya bursa dan pameran lukisan yang melibatkan 26 pelukis Jawa Timur ini adalah modal yang luar biasa serta banyak menginspirasi,” kata Wali Kota.

Pameran lukisan, disebut Ning Ita, sapaan karib Wali Kota Ika Puspitasari, selalu menarik perhatian, karena menyajikan berbagai bahasa ekspersi dari para perupa yang mengandung nilai-nilai artistik dan estetika.

“Event ini saya harapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih luas pada nilai-nilai kebudayaan serta bisa membawa banyak manfaat dan memajukan nama Mojokerto di bidang seni,” ujarnya.

“Melalui pameran lukisan, diharapkan masyarakat bisa melihat serta menilai suatu karya seni, dan menangkap pesan yang terkandung di dalam lukisan,” kata Ning Ita.

Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto yang mengusung tagline ‘Spirit of Mojopahit’ dalam visi pembangunan ini menyatakan akan terus memberikan dorongan agar para perupa lebih giat lagi berkarya dan menghasilkan karya yang mendunia.

BACA JUGA :   Walikota Mojokerto Gali Kebijakan Pemkot Sorong Sebagai Kota Transit

“Banyak seniman lukis tanah air, utamanya Jawa Timur yang berbakat dan punya karya yang mengagumkan. Hal ini menjadi bagian dari kebudayaan yang harus kita dukung. Ini bisa menjadi wadah bagi anak negeri untuk memamerkan karyanya,” katanya.

Ketua Panitia Swarna Warni Sunrise 2021, Prayogi Waluyo mengatakan, bursa dan pameran lukisan ini terbilang yang pertama kali yang digelar di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Mojokerto.

“Kami penyelenggara ingin memberi edukasi kepada masyarakat bahwa mall bukan hanya tempat belanja namun juga bisa menjadi tempat edukasi seni dan budaya,” katanya.

“Seniman Jawa Timur itu punya potensi besar, saya ingin menyatukan banyak orang lewat lukisan,” cetusnya.

Selain dipamerkan, lukisan yang dipajang tersebut juga bisa dibeli oleh pengunjung. Harganya juga bervariatif mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

“Harganya beda-beda tergantung pelukis dan nilai seni lukisannya,” imbuhnya. ( Roe)

BACA JUGA :   Walikota Mojokerto Wanti-Wanti Budayakan Prokes Saat Pembelajaran Tatap Muka

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI