HOME // Daerah // Maluku Utara

 

KESMMAT FKIP-UNKHAIR Gelar Mubes Ke-XII

  Sabtu, 27 Maret 2021

KESMMAT FKIP-UNKHAIR Gelar Mubes Ke-XII
KESMMAT FKIP-UNKHAIR Gelar Mubes Ke-XII

Lenterainspiratif.id | Ternate – Kelompok Studi Mahasiswa Matematika (KESMMAT) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun (FKIP-UNKHAIR) Ternate telah melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) Ke-XII periode 2020-2021, dengan tema, “Pemimpin Yang Berintegritas, Demi KESMMAT Yang Berkualitas”, Sabtu (27/03/2021), bertempat di RK-15 Matematika.

Hadir di saat Musyawarah, Kordinator Program Studi (Prodi) Matematika Dr. Karman La-Nani S.Pd., M.Si, Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP, Pengurus 9 Program Studi FKIP serta seluruh pengurus dan masyarakat mahasiswa KESMMAT.

“Saya mengharapkan bahwa melaksanakan musyawarah secara baik, dan yang terpilih itu lah pemimpin kita, dan yang tidak terpilih mari sama-sama membangun KESMMAT,” harap Kordinator Prodi Dr. Karman La Nani S.Pd., M.Si, saat memberikan sambutan pembukaan Mubes KESMMAT.

Menurut Kaprodi, kedepan ini banyak kegiatan-kegiatan yang akan di laksanakan. “Alhamdulillah atas izin Allah atas do’a dan kerja sama kita semua dari Prodi Matematika. Maka dari itu program studi matematika di izinkan untuk membuka Program Pasca Sarjana,” terangnya.

BACA JUGA :   Danrem 152/Babullah Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Di Jajaran Korem 152/Babullah

“Artinya bahwa anda sebagai generasi matematika masa kedepan sudah berpeluang dan berkesempatan untuk melanjutkan studi magister di Ternate, tidak perlu lagi ke wilayah-wilayah lain,” jelas Kaprodi Matematika.

Sementara, Ketua Umum KESMMAT Sahjuan Umasangaji, saat di konfirmasi awak media menyampaikan bahwa musyawarah kelompok studi mahasiswa matematika (Kesmmat) ke-XII merupakan salah satu kegiatan yang terakhir dari masa kepengurusan periodenya di tahun 2019-2020.

Menurutnya, di masa kepengurusan periodenya memang belum melaksanakan program kerjanya secara menyeluruh, karena masalah pandemi covid-19, hingga anggaran himapro yang tidak didapat secara menyeluruh.

“Anggaran himapro yang diberikan dari fakultas hanya sebesar Rp.3.000.000. Dengan anggaran sebesar itu kami memaksimalkan untuk melaksanakn kegiatan sebanyak 4 di antaranya, 1. Seminar ilmiah matematika 2. Pelatihan keterampilan, 2. Pekan literasi Matematika (PLM) dengan 5 sub kegiatan, selanjutnya 3. Pekan pengabdian Mahasiswa dan terakhir 4. Yaitu musyawarah ke-XII,” ujarnya.

BACA JUGA :   Resmi Dilantik Tiga Pengurus Baru PKS Di Indonesia Timur

Wawan sapaan agrab Sahjuan pun berpesan dalam melaksanakan sebuah kegiatan jangan pernah melihat dan memikirkan seberapa besar anggaran yang didapatkan, tetapi bila maan ada niat dan kerja keras maka anggaran tak selamanya menjadi penghalang.

“Saya selaku Ketua Umum KESMMAT periode 2019-2020 mengucapkan banyak terima kasih kepada dosen prodi pendidikan matematika dan juga seluruh masyarakat KESMMAT yang telah memberikan konstribusinya kepada kegiatan-kegiatan di masa kepengurusan periode kami. Dan semoga tetap semangat dan aktif dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan KESMMAT di periode berikutnya,” ucap Wawan.

“Harapannya, dengan berakhirnya masa kepengurusan periode kami di tahun 2019-2020 semoga dengan hadirnya pemimpin baru di masa periode 2020-2021 mampu membawa KESMMAT kedepan lebih baik lagi dari masa kepengurusan sebelumnya,” harapnya. (Toks).

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI