HOME // Hukum // Jawa Timur // Kriminal

 

Viralnya Cabai di Cat di Banyuwangi Polisi Periksa Lima Saksi

  Jumat, 26 Maret 2021

Video Cabai Dicat di banyuwangi Trending Di Facebook Sempat Bikin Resah Warga
screnshoot video cabai dicat

lenterainspiratif.id | Banyuwangi – Terkait kasus Viralnya cabai rawit yang diduga di cat, sebanyak 5 saksi diperiksa polisi. Saat ini polisi juga masih menunggu hasil uji laboratorium dari Labfor Cabang Surabaya.

“Saksi sudah lebih dari 5 orang yang kami periksa. Karena ini penjual dan pembeli saling lapor. Makanya perlu hati-hati dalam melakukan pengungkapan kasus ini,” ujar Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin, Kamis (25/3/2021).

Pemeriksaan tersebut dimaksudkan untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut terkait viralnya cabe rawit yang diduga di cat yang beredar di Banyuwangi.

“Hasil uji laboratorium Labfor Surabaya bersama dengan wajan penggorengan dan sisa cabai. Bentuknya lonjong dalam bentuk packing saset berwarna oranye,” terangnya.

Benda misterius itu bentuknya mirip cat. Namun sangat mudah dihapus. Benda itu ditemukan di sekitar penggorengan yang digunakan untuk menumis cabai. Sementara jika dikonsumsi oleh masyarakat sangat tidak dianjurkan.

BACA JUGA :   Klinik Kopi Jadi Wisata Edukasi di Banyuwangi

“Benda ini sebagai pembanding dari barang bukti yang kita sita. Semuanya sudah di labfor. Makanya kita menunggu hasilnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, viral sejumlah video yang tentang cabai rawit yang diduga dicat. Dalam video itu digambarkan cabai yang sedang ditumis mengeluarkan cairan warna oranye kemerahan. Semakin lama, cairan itu terlihat semakin mengental. ( suf)

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI