HOME // Daerah // Maluku Utara

 

LMND Ummu Ternate Gelar Konferkom Sekaligus Dialog Publik Dengan Tema “Kampus Merdeka.! Celaka Atau Selamat.?”

  Jumat, 26 Maret 2021

LMND Ummu Ternate Gelar Konferkom Sekaligus Dialog Publik Dengan Tema "Kampus Merdeka.! Celaka Atau Selamat.?"
Dialog Publik

Lenterainspiratif.id | Ternate – Eksekutif Komisariat Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (EKOM-LMND) Ummu Ternate gelar Konferensi Komisariat Ke- X, tema “Perkuat Ideologi dan Politik Untuk Kemajuan Organisasi”. Konferkom tersebut di barengi dengan dialog publik yang bertemakan, “Kampus Merdeka.! Celaka atau Selamat.?”, bertempat di Asrama Haji Ternate, Kelurahan Ngade Kecamatan Kota Ternate Selatan. Kamis (25/03/2021).

Hadir sebagai pamantik, Akademisi IAIN Ternate Wawan Ilyas, Sekretaris SPN Kota Ternate Sofyan Abubakar, Ketua Wilayah LMND Malut yang di wakili Departemen Pengembangan Organisasi (DPO) LMND Malut Nibret Momami, Koordinator Presidium Alumni LMND Ternate Andika Syahputra, dan di pandu langsung sebagai moderator Kordinator Fakultas Teknik EKOM LMND Ummu Ternate Samsir M. Abdrahim.

Turut mengundang, Sekretaris Wilayah LMND Malut Rikal Kadua sekaligus membuka kegiatan Konferkom secara resmi, Pengurus LMND Kota Ternate, hadir pula OKP-OKP tingkat Komisariat UMMU Ternate, BEM di beberapa Fakultas UMMU Ternate, serta lima (5) komisariat LMND Kota Ternate.

BACA JUGA :   Program Pasca Sarjana IAIN Ternate Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020-2021

Dalam sambutanya Ketua Kota LMND Ternate yang di wakili Departemen Kajian Dan Bacaan Rais Ramli, mengatakan Maju dan tidak nya sebuah organisasi revolusioner maka harus di landasi dengan ideologi dan politik, agar kiranya lebih memperkuat setiap gerakan-gerakan masa yang akan di lakukan oleh generasi-generasi pergerakan nantinya.

Sementara itu sambutan dari Sekertaris Wilayah LMND Malut Rikal Kadua, menyampaikan bahwa dalam Konferkom ke-X yang akan di gelar nantinya akan menimbulkan pemimpin yang lebih progresif.

Pihaknya pun menyinggung persoalan tema yang di gagas oleh kepanitian Konferkom bahwasanya dalam pandangan Ideologi Politik yang menjadi suatu dasar dalam kaum pergerakan untuk melanjutkan estafet kedepannya.

“Harapan saya kedepannya dalam Konferkom ini dalam melahirkan seorang kepemimpinan yang betul-betul terideologi untuk lebih melanjutkan dan menggerak roda organisasi di tingkat Komisariat UMMU lebih masif lagi,” harapnya.

BACA JUGA :   LMND Serukan Aksi Serentak Seluruh Indonesia, Gagalkan Omnibus Law

Ketua Komisariat LMND Ummu Ternate Nurhidayat Hi. Gani, saat di konfirmasi awak media, menyampaikan bahwa dalam konferensi kali ini, pihaknya berharap ke depan EKOM LMND UMMU bisa kuat dan maju sesuai dengan tema yang diangkat oleh panitia pelaksana konferensi yakni “Perkuat Ideologi dan Politik, untuk Kemajuan Organisasi.

Kata Anto sapaan akrab Nurhidayat, bahwa dalam pembukaan Koferensi kali ini, sengaja kita iringi dengan Dialog Publik untuk lebih membuka wawasan serta menelusuri persoalan-persoalan yang terjadi saat ini. Salah satunya adalah Konsep Kampus Merdeka.

“Kondisi pendidikan sekarang ini, banyak hal yang harus di potret dengan seksama oleh mahasiswa. Salah satunya adalah KAMPUS MERDEKA. konsep Kampus Merdeka yang rencananya diberlakukan di tahun 2021 ini, masih memberi tanda tanya besar bagi kita terkait dengan masa depan pendidikan,” ujarnya.

Menurut Kekom, jika di tinjau lebih dalam, orientasi kampus merdeka hanya untuk mempercepat proses produksi tenaga kerja, bahkan meningkatkan sumber daya manusia yang efektif. Hal ini dikarenakan dalam sistem pendidikan kita, logika komersial selalu digunakan pemerintah dalam setiap pengambil kebijakan. (Toks).

BACA JUGA :   Tak Puas Dengan Statemen Achmad Hatari, Waketum I LMND Menentang Dengan Debat Terbuka UU Ciptaker

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI