HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Prakiraan Cuaca Hari Ini Wilayah Jatim

  Rabu, 24 Maret 2021

Prakiraan Cuaca Hari Ini Wilayah Jatim
Prakiraan cuaca

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Sebelum beraktivitas yuk simak dulu prakiraan cuaca hari ini yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Juanda. Berdasarkan data BMKG Juanda, hari ini Rabu (24/3) sejumlah wilayah di Jatim akan diguyur hujan dengan intensitas lebat yang disertai angin kencang dan petir.

“Waspadai hujan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang sesaat di beberapa kabupaten/kota,” ujar Teguh Tri Susanto, Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda dalam keterangannya, Rabu (24/3/2021).

Pada pagi hari hingga siang hari, lanjut Teguh, seluruh wilayah di Jatim akan cenderung cerah berawan, namun ada juga beberapa daerah yang diselimuti kabut dan diguyur hujan ringan, seperti Magetan, Pamekasan, Sumenep, Trenggalek, Kota Malang, dan Situbondo.

Pada siang hingga sore hari, sejumlah daerah di Jatim berpotensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir sesaat. Yakni di Kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tuban, Magetan, Trenggalek, Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, dan Sampang, Trenggalek.

BACA JUGA :   Daerah Ini Masih Zona Hijau Covid-19 di Jatim

Kemudian pada malam hari, ada sejumlah daerah yang diperkirakan masih turun hujan disertai petir. Yakni di Sidoarjo, Ngawi, Magetan, Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi.

Sedangkan suhu udara di Jatim diprediksi berada di kisaran angka 13-34°, dan untuk potensi banjir masih masuk dalam kategori waspada.

Nah sudah tau kan prakiraan cuaca untuk hari ini, jadi bagi kalian yang hendak bepergian jangan lupa membawa jas hujan dan payung. Selamat menjalankan aktivitas dan jaga kesehatan selalu. ( tim )

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI