HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Kelincahan Kawanan Bajing Loncat Berhasil Ditaklukan Polisi

  Rabu, 24 Maret 2021

Kelincahan Kawanan Bajing Loncat Berhasil Ditaklukan Polisi
Petugas saat menunjukan sejumlah barang bukti

Lenterainspiratif.id | Probolinggo – Kawanan bajing loncat yang beraksi di jalur Pantura Probolinggo berhasil diamankan polisi, dalam melakukan aksinya kawanan begal ‘bajing loncat’ ini menjarah muatan dan merampas HP sopir truk.

“Petugas saat sedang patroli Kamtibmas di sepanjang jalur pantura Dringu, petugas melihat pemotor berboncengan. Ternyata pelaku memanjat ke truk parkir di Jalan Raya Dringu. Tepatnya di depan PG Wonolangan,” ujar Kapolsek Dringu AKP Taufik Nurhidayat, Rabu (24/3/2021).

“Satu pelaku naik ke truk ambil barang muatan dan merampas ponsel milik sopir truk. Dan pelaku kurang puas menodongkan pisau ke korban dan minta uang. Petugas langsung melakukan penangkapan. Satu pelaku bernama Fatah berhasil diamankan. Satu pelaku kabur, kita masih melakukan pengejaran,” imbuhnya.

Pelaku Fatah (37) merupakan warga Kelurahan Mayangan, Kota Probolinggo. Ia residivis yang sering keluar masuk penjara dengan berbagai kasus, di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota dan Polres Pasuruan.

BACA JUGA :   Gadis Belia di Probinggo Diduga Dibawa Kabur Pria Beristri

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti motor nopol N 3331 NI dan 6 ponsel hasil kejahatan di wilayah hukum Polres Probolinggo dan Polres Probolinggo Kota. Tak sampai disitu, hasil tes urin pelaku dinyatakan positif mengkonsumsi sabu.

“Nanti akan kita infokan ke jajaran Polres Probolinggo Kota dan Polres Pasuruan. Karena ada lokasi TKP di sana. Pelaku merupakan residivis kasus kejahatan dan sering bolak balik masuk penjara. Terakhir ditahan kasus curanmor di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota dan baru bebas Bulan Mei 2020 kemarin. Dan saat ini tertangkap lagi,” tambah Taufik.

Selain itu, anggota Satreskrim Polsek Dringu juga mengamankan dua residivis, yang mencuri jaring bawang merah di sawah-sawah. Pelaku yang diamankan berinisial SH (34) warga Desa Sumber Suko, Kecamatan Dringu dan penadahnya SW (47), warga Desa Watu Wungkuk.

BACA JUGA :   Tarik Jaring Penuh Ikan Kapal Nelayan Terbalik

Dari tangan para pelaku petugas mengamankan dua gulung jaring bawang merah, pisau, celurit, dan motor bebek tanpa nopol yang dibawa pelaku.

“Ketiga pelaku akan kita kenakan Pasal 363 KUHP, tentang tindak pidana pencurian dan pemberatan, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. Dan kita koordinasi dengan Satresnarkoba untuk hasil positif narkobanya untuk pelaku FH, apa memenuhi unsur tindak pidana tentang narkobanya,” kata Taufik. ( suf )

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI