HOME // Jawa Timur

 

Pemkot Surabaya Melakukan Sosialisasi Penetapan SOP RHU

  Selasa, 23 Maret 2021

Pemkot Surabaya Melakukan Sosialisasi Penetapan SOP RHU
Wakil Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya, Irvan Widyanto

lenterainspiratif.id |  Surabaya – Terkait diperbolehkannya membuka kembali Rekreasi Hiburan Umum (RHU). Pemkot Surabaya melakukan sosialisasi perihal SOP yang sudah ditetapkan

Pemkot Surabaya akan mengizinkan Rekreasi Hiburan Umum (RHU) buka di tengah pandemi COVID-19. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengumpulkan para pengusaha untuk sosialisasi SOP yang telah ditetapkan.

Wakil Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya, Irvan Widyanto mengatakan, bahwa Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan mengumpulkan pihak-pihak terkait.

“Baik itu perwakilan atau tergabung dalam himpunan. Termasuk juga mal, karena bioskop ada di mal itu akan disosialisasikan SOP-nya langsung oleh Pak Wali Kota. Dan nanti masukannya seperti apa,” kata Irvan Selasa (23/3/2021).

Sebelumnya, Pemkot Surabaya melakukan pembahasan 19 SOP. Bahkan pemkot juga melibatkan beberapa pakar. Salah satunya pakar hukum.

Pembahasan sudah selesai dan SOP akan disosialisasikan. Kata Irvan ada hal-hal tahun harus dipatuhi salah satunya adalah seperti tetap memakai masker meskipun sudah didalam bioskop.

BACA JUGA :   Siapkan New Normal Tempat Kebugaran Disemprot Disinfektan

“Kalau makan itu dia silahkan sebelum nonton. Seperti contohnya saya di setiap pemutaran film saya selalu keluar ke belakang, ke toilet itu kesempatan saya untuk makan dan minum. Di luar itu sebelum nonton itu silahkan makan dulu. Di dalam gedung harus steril, setiap pergantian jam pergantian pengunjung pengelola studio untuk melakukan penyemprotan disinfektan,” jelasnya.

Ada hal khusus yang menjadi perhatian Pemkot Surabaya. Yakni penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat. Hal tersebut untuk menjamin keselamatan dan kesehatan bersama.

“Dan sanksi yang lebih tegas ketika dia tidak melaksanakan penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya. ( fi )

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI