HOME // Daerah // Maluku Utara

 

Menjadi Kebanggaan, Dua Putra SMP Di Malut Akan Mengikuti Seleksi Tahap II SMA Pradita Dirgantara Milik TNI-AU

  Selasa, 23 Maret 2021

Menjadi Kebanggaan, Dua Putra SMP Di Malut Akan Mengikuti Seleksi Tahap II SMA Pradita Dirgantara Milik TNI-AU

Lenterainspiratif.id | Ternate – Lanud Leo Wattimena Morotai, Provinsi Maluku Utara (Malut), berencana akan mengirimkan dua Siswa SMP, yakni Hasan Al-Musannah Albar (14 thn) dari SMP Negeri I Kota Ternate, dan Muh. Anugerah Purnama (14 thn), dari SMP Islam Terpadu (IT) Nurul Hasanah Kota Ternate, untuk ikut seleksi tahap II di SMA Pradita Dirgantara di Solo.

Komandan Lanud Leo Wattimena, Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Leo Wattimena, Letkol Adm Fahril Bahnan saatdi konfirmasi awak media, Selasa (23/03/2021) mengatakan bahwa berdasarkan pengumuman yang disampaikan oleh Yayasan Ardhya Garini SMA Pradita Dirgantara, bahwa seleksi tahap I penerimaan peserta didik baru SMA Pradita Dirgantara tahun pelajaran 2021/2022 yang lulus dari Maluku Utara sebanyak dua orang dari empat orang peserta tes.

Kata Kadispers, dari kedua siswa yang dinyatakan lulus dalam seleksi masuk di SMA Pradita Dirgantara yaitu Hasan Al-Musannah Albar, dari SMP Negeri I Kota Ternate, dan Muh. Anugerah Purnama, dari SMP Islam Terpadu (IT) Nurul Hasanah Kota Ternate.

BACA JUGA :   EW-LMND Malut Kecam tindakan Represif Yang Dilakukan Pihak Kepolisian Terhadap Masa Aksi Di P.T NHM.

Fahril mengaku bahwa jumlah siswa SMP di Indonesia yang ikut mendaftar di SMA Pradita Dirgantara sebanyak 5.070 orang, tapi yang lulus persyaratan tes tahap I di Provinsi Maluku Utara hanya 4 orang, yang kesemuanya dari SMP di kota Ternate.

“Tetapi dari ke empat orang ini kembali di seleksi dan akhirnya terdapat dua orang yang keterwakilan dari Lanud Leo Wattimena Pulau Morotai. yang akan ikut tes lanjutan tahap II tingkat pusat di SMA Pradita Dirgantara,” sebutnya.

“Mereka dua orang yang lulus ini akan melaksanakan seleksi pusat lagi berkisar tanggal 2-3 April 2021, karena alokasi yang akan diterima di SMA Pradita Dirgantara itu hanya 150 peserta, jadi kami berharap kedua siswa keterwakilan dari Maluku Utara ini akan lolos masuk di SMA Pradita Dirgantara,” ucapnya.

Kata Kadispers, untuk masuk di SMA Pradita Dirgantara butuh kecerdasan yang begitu baik dan kuat, karena persaingan ini dengan siswa-siswa SMP di seluruh Indonesia, untuk itu dengan perwakilan dua orang dari Maluku Utara ini tentu sangat membanggakan kepada siswa-siswa lainnya untuk bisa bersaing.

BACA JUGA :   Alumni Spendu 85 Kota Ternate Gelar Kelas Inspirasi

Dirinya pun berharap agar siswa SMP yang ada di Maluku Utara tidak kalah bersaing dengan siswa yang ada di luar, karena menurutnya, dengan niat dan belajar pastinya bisa bersaing dengan siswa lainnya.

Lebih lanjut di katakan, untuk persiapan keberangkatan selanjutnya akan di validasi administrasi mereka tetapi tidak jauh dari kepengurusan kemarin, tinggal difoto copi dan legalisir saja berkasnya, karena mereka ini sudah melengkapi administrasinya.

“Untuk seleksi nasional akan tidak jauh berbeda dengan yang mereka lakukan saat ini, tetapi mungkin di pusat lebih selektif lagi lah,” tandasnya. (Toks).

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI