HOME // Daerah // Maluku Utara

 

PD FSP KEP SPSI Dan PC FSP KEP SPSI Se Maluku Utara Resmi Di Lantik

  Senin, 22 Maret 2021

PD FSP KEP SPSI Dan PC FSP KEP SPSI Se Maluku Utara Resmi Di Lantik

Lenterainspiratif.id | Sofifi – Pengurus Pimpinan Daerah Federasi Serikat Kimia, Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PD FSP KEP SPSI) Provinsi Maluku Utara (Malut) serta Pimpinan Cabang FSP KEP SPSI se-Malukau Utara, pada Periode 2021-2026 resmi di Lantik. Senin (22/03/2021).

Pelantikan tersebut diselenggarakan di Ball Room Sahib Hotel, Kelurahan Jati, Kecamatan Kota Ternate Selatan dengan tema, “Kita Wujudkan Organisasi Yang Profesional, Mandiri Dan Berintegritas Demi Terwujudnya Kesejahteraan Pekerja”.

Sementara hadir saat pelantikan, Ketua Umum SPSI R. Abdullah, sekaligus melantik pengurus PD FSP KEP SPSI Malut, Asisten II Kadis Nakertrans Malut, Ridwan Hasan, mewakili Gubernur Malut, Forkopimda, HIPMI, APINDO, Kabin, BPJS Tenaga Kerja, dan Stake Holder lainya serta semua organisasi masyarakat dan organisasi Profesi yang ada di Provinsi Maluku Utara.

“Target nya kami dari internal akan membuat program-program kerja sesuai dengan aturan serikat pekerja, yang tentunya fokus kita bagaimana mensejahterakan kehidupan para pekerja, dan juga kita akan mengawal kesejahteraan dan kesehatan yang berkeadilan dan setara,” ucap Pimpinan Daerah FSP KEP SPSI Malut, Hj. Ike Masitas Tunas saat diwawancarai awak media usai pelantikan pengurus.

BACA JUGA :   Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1510/Sanana Bersama Persit KCK Cabang XXXVIII Fokuskan Bagi-Bagi Masker

Jadi kata Pimpinan Daerah, fokus Serikat Pekerja Provinsi Maluku Utara akan mengawal semua persoalan pekerja yang ada di perusahan tambang, khususnya di Provinsi Maluku Utara.

Kata Hj. Ike, untuk PC SPSI sudah terbentuk di 9 kabupaten/kota minuts Tidore Kepulauan yang belum terbentuk, “karena saya mencari pengurus di kabupaten kota itu yang pertama, harus saya ketahui, dan harus di lihat apakah mampu atau tidak melaksanakan tugas yang berat yang akan di limpahkan nanti,” ujarnya.

Menurutnya, untuk Tikep pihaknya, hanya menerima yang orang yang betul-betul terpanggil, bukan lagi mencari, kalau mencari akan terlihat keterpaksaan dalam menjalankan tugasnya, jadi dirinya akan, menerima orang yang datang langsung untuk menawarkan diri siap menjadi pengurus SPSI.

“Alhamdulillah dari banyak nya usulan dan permintaan, yang saya seleksi, mudah-mudahan yang di Lantik pada hari ini adalah putra-putra terbaik Maluku Utara yang bisa melaksanakan tugas mensejahterakan para pekerja yang ada di provinsi Maluku Utara,” terangnya.

BACA JUGA :   Saling Jastifikasi, Kaido : Tidak Ada Dualisme SeOPMI Haltim Malut, Yang Sah Adalah Aidin Asdar Bukan Risman

Lanjut Pimpinan Daerah ini, bahwa mereka di Lantik secara langsung oleh Ketua Umum SPSI, dan di saksikan oleh Sekretaris Umum SPSI dan semua rombongan SPSI pusat lainya.

“Sementara setelah kegiatan pelantikan ini di lanjutkan dengan asesi pembekalan, yang akan kami lakukan selama dua hari, hari ini di lanjutkan dan besoknya di lanjutkan bertempat Bukit Pelangi Hotel. Maka harapan saya bagi teman-teman yang baru saja di Lantik yang betul-betul fokus melaksanakan tugas, dan pembekalan nantinya akan di fokuskan pada memberikan pemahaman dan ilmu kepada pengurus SPSI agar mereka tahu substansi menjadi pengurus SPSI dari tugas-tugas yang akan di laksanakan,” harapnya.

“Hal itu juga sesuai dengan slogannya, “Mensejahterakan Masyarakat Pekerja”, yang ini harus di bekali, agar mereka mengetahui di mulai dari mana mereka bekerja, agar bekerja pun sebaik mungkin,” tandasnya. (Toks).

BACA JUGA :   Pemecatan Tanpa Alasan Jelas, FP2Dewa Kecam Tindakan Kades Wayasipang

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI