HOME // Foto // Wisata

 

Keindahan Dan Kesejukan Air Terjun Surodadu Pacet Mojokerto

  Jumat, 19 Maret 2021

Keindahan Dan Kesejukan Air Terjun Surodadu Pacet Mojokerto
Air terjun Surodadu

lenterainspiratif.id | Mojokerto – Menjelang akhir pekan jika mau berwisata paling tepat di Air Terjun Surodadu yang berada di lereng Gunung Welirang. Tepatnya di dusun Mligi, desa Claket, kecamatan Pacet. Atau hanya berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Mojokerto.

Setidaknya ada dua pesona keindahan yang dapat dinikmati pengunjung di Air Terjun Surodadu, yaitu hutan bambu yang masih terjaga kesastriannya serta yang utama tentu saja air terjun.

Suasana rindang hutan bambu langsung menyapa pengunjung begitu memasuki kawasan Air Terjun Surodadu. Pasalnya di kiri dan kanan sepanjang jalan setapak menuju air terjun, masih dipenuhi tanaman bambu yang dipertahankan kelestariannya.

Selain rimbunnya hutan bambu, daya tarik lain dari air terjun Surodadu adanya dua mata air yang mengalir kebawah. Satu mata air berada di atas lereng dan satunya berada di bawah lereng.

BACA JUGA :   Desaku Sarang Koruptor, Balai Desa Padusan Di Grudug Warga

Kedua mata air tersebut yang membentuk dua air terjun yang terpisah. Masing-masing berketinggian sekitar 3 meter dan 15 meter.
Selain jernih, kolam sekitar air terjun juga terbilang lumayan lebar. Cukup mengundang pengunjung menikmati kesegaran guyuran air terjun. Untuk menuju lokasi air terjun pertama, pengunjung mesti menyusuri jalan setapak sepanjang sekitar 100 meter dari tempat parkir.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI