HOME // Jawa Timur // Wisata

 

Claket Adventure Park Wisata Alam Mojokerto, Nikmati Selfienya di Lembah Cinta

  Rabu, 10 Februari 2021

Claket Adventure Park Wisata Alam Mojokerto, Nikmati Selfienya di Lembah Cinta
lembah cinta

lenterainspiratif.id | Mojokerto –  Memiliki segudang tempat wisata unik untuk dikunjungi Bagi Anda yang ingin berlibur ke Mojokerto dan masih bingung lokasi wisata yang ingin dikunjungi, Claket Adventure Park bisa menjadi pilihan. Claket Adventure Park merupakan destinasi seru yang terletak di Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Claket Adventure Park menghadirkan wisata alam sekaligus adrenalin. Di sini, pengunjung bisa berfoto di atas panggung kayu berlatar hutan belantara. Pengunjung juga bisa mencoba aneka wahana yang cukup menguji adrenalin.

“Baru ada tiga spot, Hammock, Lembah Cinta, dan Undak Wolu. Nanti akan ditambah zipline, zipbike, labirin, tenda langit, rumah sarang, dan masih banyak lainnya,” tutur Febriyanti Komisaris PT Boemi Welirang Modjopahit, pengelola Claket Adventure Park.

Proses menikmati selfie di Lembah Cinta juga tidak mudah, pengunjung wajib mengenakan tali pengaman yang diikatkan pada simpul tali dan carabiner. “Kami melarang keras pengunjung yang tidak mengenakan tali pengaman untuk mendekati spot,” tutur Febriyanti.

lebih lanjut Febriyanti juga menjelaskan bahwa  zipline dan zipbike di Claket Adventure Park nantinya akan menjadi salah satu yang terpanjang di Indonesia, mencapai 800 meter.

BACA JUGA :   Jalur Wisata Pemandian Banyubiru Pasuruan Seperti Track Motocross

Untuk zipbike akan ada empat jalur yang digunakan, yakni dua jalur berangkat dan dua jalur pulang.
“Instruktur atau pendamping kami sudah memiliki skill. Untuk lebih dimatangkan, ada pelatih khusus dari TNI soal tali-temali dan lain-lainnya,” tambahnya.

Tak perlu takut kelaparan atau kehausan, karena di sini tersedia kantin. Ada pula gazebo untuk bersantai bersama keluarga. “Target kami selesai 100 persen dua tahun lagi, karena butuh ketelitian dan keamanan untuk membuat spot supaya safety,” tegasnya.

Sementara itu, untuk harga tiket masuk Claket Adventure Park ini dibanderol Rp 10.000- Rp 125.000 dengan jam operasional 08.00 – 17.00 WIB. Selain itu, Mojokerto juga memiliki wisata ramah anak. Pacet Mini Park menawarkan berbagai macam kegiatan wisata yang bisa dilakukan, salah satunya adalah wisata selfie.
Saat berkunjung ke sana, kamu bisa berswafoto ria di sebuah jembatan yang dihiasi berbagai macam lentera kertas dengan bentuk dan warna menarik.

Ada juga sebuah jalur kecil yang diapit tanaman dan pepohonan rindang yang bisa dijadikan spot berfoto.
Ini karena jalur dihiasi deretan payung gantung serta bola warna-warni di setiap sisi jalur. Apabila ingin foto-foto sambil bersantai, pengunjung bisa memasuki sebuah area yang menyediakan berbagai tempat duduk warna-warni. Area tersebut dipenuhi dengan beberapa tumbuhan dan lampu gantung berbentuk bola yang dihias dengan warna menarik.

BACA JUGA :   Wisata Mendem Duren Fresh Green Duyung Trawas Hill Tempat Cocok Bagi Penggemar Duren

Kegiatan wisata di Pacet Mini Park Tempat wisata tersebut memiliki kolam renang yang selama era new normal sudah dibuka kembali. Namun, terdapat peraturan yang harus dipatuhi yang telah
– Pengunjung kolam di area kolam renang dan perenang harus segera memakai masker ketika keluar dari kolam renang.
– Pengunjung kolam diharapkan berganti dan bilas di toilet dan ruang bilas di area kolam renang.
– Pengunjung diharapkan mengosongkan area kolam untuk pembersihan pada pukul 12.00–13.00 WIB.
– Jam buka kolam renang adalah 09.00–12.00 WIB dan 13.00–16.00 WIB.

Usai berenang, wisatawan bisa lesehan sambil menikmati santapan lezat di restoran dalam area tempat wisata tersebut. Jika ingin berwisata sambil berolahraga, pihak tempat wisata menyediakan lapangan basket yang bisa dimanfaatkan.

Ada juga kegiatan outbond yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak dan orang dewasa. Sementara untuk atraksi wisata, pihak pengelola menyediakan fasilitas flying fox, terapi ikan, dan ATV.
– Jam buka kolam renang adalah 09.00–12.00 WIB dan 13.00–16.00 WIB.
Usai berenang, wisatawan bisa lesehan sambil menikmati santapan lezat di restoran dalam area tempat wisata tersebut.

BACA JUGA :   Bernah de Vallei, Pemandian Lembah Pinus Pacet Jadi Wisata Alam Paling Keren Untuk Dikunjungi

Jika ingin berwisata sambil berolahraga, pihak tempat wisata menyediakan lapangan basket yang bisa dimanfaatkan. Ada juga kegiatan outbond yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak dan orang dewasa. Sementara untuk atraksi wisata, pihak pengelola menyediakan fasilitas flying fox, terapi ikan, dan ATV.

Harga tiket dan cara menuju Pacet Mini Park Pacet Mini Park berlokasi di Jalan Pacet nomor KM 55, Dusun Randegan, Warugunung, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Harga tiket masuknya adalah Rp 10.000 per orang. Sementara untuk berenang dan flying fox, pengunjung harus membayar Rp 20.000.
Jika ingin menikmati wahana lain dan berwisata selfie, pengunjung cukup membayar biaya tambahan sebesar Rp 10.000. Jam operasional Pacet Mini Park adalah setiap hari mulai pukul 08.00–17.00 WIB. ( ( M Ainul Yaqin)

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI