HOME // Budaya // Jawa Timur // Wisata

 

Kisah Misteri Punden KedungSuro, Lelembut Bayar Tunai Ludruk Untuk Sedekah Desa Kedungsari Mojokerto

  Minggu, 7 Februari 2021

Kisah Misteri Punden KedungSuro, Lelembut Bayar Tunai Ludruk Untuk Sedekah Desa Kedungsari Mojokerto
Punden Kedungsuro, Desa Kedungsari, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto (Mochammad Teguh Yoga Pratama/lenterainspiratif.id)

lenterainspiratif.id | Mojokerto – Punden KedungSuro, mempunyai Cerita Mistis yang sempat menghebohkan warga ditahun 2001 silam. Pasalnya, ada kejadian yang janggal ketika warga Desa Kedungsari mengadakan Acara Sedekah Desa dan rencananya tidak Nanggap Ludruk melainkan hanya nanggap wayang.

Yayuk, Warga Desa Kedungsari, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto menceritakan Kejadian janggal itu bermula ketika seorang Pemimpin Ludruk “Budi Wijaya” Mendatangi rumah Kepala Desa Kedungsari untuk menentukan tanggal pementasannya. Disitu Kepala Desa Kedungsari merasa bingung karna beliau tidak merasa nanggap Ludruk.

Pimpinan Ludruk itu menjelaskan bahwa dia sudah menerima DP berupa uang tunai sebesar 5juta rupiah dari kepala desa Kedungsari. Beliau bilang jika uangnya kurang 3 juta. kepala Desa tambah bingung, ditambah lagi uang 5 juta itu sudah dibagikan kepada para pemain ludruk. Akhirnya kepala desa memutuskan untuk memakai ludruk dalam acara sedekah desanya.

BACA JUGA :   Peletakan Batu Pertama Pasar Benpas, Disertai Hujan Pertanda Berkah

Penduduk Desa Kedungsari percaya bahwa orang yang mendatangi pimpinan ludruk menyerupai kepala Desa itu Adalah Mbah Soro, Danyang desa KedungSari yang wujudnya menyerupai Buaya putih dan konon katanya Mendiami Punden Kedungsoro. ( Mochammad Teguh Yoga Pratama )

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI