Lima Komunitas Ini Akan Gelar Festival Music Tradisional dan Pameran Budaya Tidore Tahun 2021 - Lentera Inspiratif

HOME // Budaya // Daerah // Maluku Utara

 

Lima Komunitas Ini Akan Gelar Festival Music Tradisional dan Pameran Budaya Tidore Tahun 2021

  Minggu, 31 Januari 2021

Lima Komunitas Ini Akan Gelar Festival Music Tradisional dan Pameran Budaya Tidore Tahun 2021
Festival Music Tradisional dan Pameran Budaya Tidore

Lenterainspiratif.id | Tikep – Gabungan beberapa Komunitas Kota Tidore Kepulauan (Tikep), di antaranya, komunitas Rumah Bacarita, Ruang Seni, Remaja Pensil, Dagilom, dan Rumah Tua, menargetkan pada Bulan Maret 2021 depan, akan melaksanakan salah satu Festival Music Tradisional dan Pameran Budaya Tidore Tahun 2021.

Kordinator Festival, Patra Alam, saat di konfirmasi awak media melalui telpon seluler, Minggu (31/01/2021), mengatakan bahwa sesuai dengan perkembangan zaman yang semakin maju dan berkembang saat ini, sudah tentu akan menggeser nilai-nilai budaya, adat dan sejarah yang ada di suatu daerah.

Menurutnya Patra, kota tidore kepulauan adalah salah satunya, karena kata Dia, melihat banyak generasi muda yang sudah mulai lupa akan adat, sejarah dan budaya yang ada saat ini.

“Maka dari itu, beberapa komunitas dan juga kelompok literasi yang ada di tidore membuat satu kegiatan di bulan maret 2021 mendatang dengan tema, Festival Musik Tradisional dan Pameran Budaya 2021,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Gelar Aksi Jilid II, Aliansi Gerakan Mahasiswa Dan Rakyat Halsel Pro-Demokrasi Kembali Menolak UU Ciptaker

Lanjut Kordinator, sampai sejauh ini, kesiapan-kesiapan dari panitia terus berjalan, hingga di harapkan dari kegiatan nanti mampu mengingatkan kita secara bersama, “khususnya kita tidore kepulauan, bahwa sejarah, adat dan budaya adalah identitas yang tidak bisa dilupakan sampai kapanpun,” ujarnya.

“Kami berharap pemerintah juga bisa terlibat dan turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, atau minimal bisa Respon baik. Karena ini menyangkut tidore,” katanya.

Patra bilang, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan sail tidore 2021.

“Oleh karena itu.kami harap pemerintah bisa lebih peka dan lebih apresiasi dengan ide-ide generasi muda yang ada saat ini,” tutupnya. (Toks).






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI