HOME // Budaya // Hobby

 

Harga Ayam Bangkok Berkwalitas Hari Ini

  Minggu, 17 Januari 2021

Harga Ayam Bangkok Berkwalitas Hari Ini

lenterainspiratif.id | Ayam aduan yang masih populer hingga saat ini di akui atai tidak tetaplah ayam aduan dengan jenis bangkok, tak heran harga ayam bangkok hari ini masih tetap tergolong mahal karena ayam tersebut sampai saat ini dinilai kwalitas tarungnya maupun pertahananya masih di akui sangatlah bagus. oleh karenanya tak heran para boto atau penghobi adu ayam masih memburu ayam petarung jenis bangkok terlebih ayam bangkok pukul saraf.

Berikut kita akan membahas harga ayam petarung mulia dari anakan hingga dewasa :

Harga ayam bangkok berkwalitas yang masih berumur antara 3-6 bulan saat ini di Thailand dipatok dengan harga yang masih dikatakan stabil dengan harga 1500-3000 baht kalau dirupiahkan 400-800 Ribu Rupiah.

Sedangkan untuk usia antara 6-8 bulan dijual dengan harga 3100-4100 baht atau sekitar 1.400.000 – 1.900.000 Rupiah.

BACA JUGA :   Ciri Ayam Bangkok Pukul Saraf Dengan Akurasi Tinggi 

Sementara untuk ayam bangkok yang sudah mulai siap diasu diperkirakan ayam berumur 8 bulan dijual dengan harga kira-kira 4100 baht atau sekitar 1.900.000 Rupiah. memang tergolong mahal namun kuwalitasnyapun tidak diragukan.

Jika di indonesia harga ayam petarung jenis tersebut yang dijual relatif murah yakni dengan ayam berumur antara 3-6 bulan kisaran harga 50 – 100 Ribu rupiah namun kwalitas ayam masih diragukan dengan kwalitas ayam kurang bagus untuk memenuhi kwalitas sebagai ayam petarung.

Untuk ayam petarung yang dijual dengan harga yang tinggi tersebut memang mempunyai kualitas yang bagus dan benar-benar dikatakan ayam bangkok super dari Thailand sendiri dan bukan dari ternak hasil silangan dari trah ayam manapun terlebih ayam jawa. Sedangkan harga ayam bangkok berkwalitas yang sudah pernah menang dan menjadi juara dijual dengan harga yang bisa dikatakan sangat tinggi antara 400.000 baht kalau dirupiahkan kira-kira 130 juta.

BACA JUGA :   Ciri - Ciri Ayam Bangkok Super Teknik

Untuk Harga Ayam Bangkok dari peternak lokal sekarang masih dikatakan murah tergantung dengan kwalitas dari peternakan itu sendiri. namun harga dipasar tempat jual beli dipasar hewan, harga ayam bangkok tersebut dijual dengan harga antara 150-300 ribu rupiah.

Harga tersebut masih bisa dikatakan sebagai harga yang relatif murah sekali karena kalau di hitung-hitung harga tersebut hanya mengembalikan biaya pakan saja atau bahkan bisa dikatakan rugi. Namun harga ayam bangkok dipeternak yang menggunakan pacek dan biangnya berasal dari ayam bangkok impor hasil dari anakan ayam tersebut biasanya dijual dengan harga yang lumayan tinggi dan biasanya ayam bangkok dengan umur 7-8 bulan dijual dengan harga 2,2 juta.

Dan harga ayam bangkok dari peternak kecil-kecilan yang merupakan ayam yang belum jelas asal usulnya entah itu silangan dari trah apa yang dijual belikan biasanya dipetok dengan harga 200-750 ribu. Sedangkan untuk harga ayam bangkok lokal yang bagus, pilihan dan sudah beberapa kali memperoleh kemenangan biasanya dijual dengan harga 2-5juta.

BACA JUGA :   Merawat Ayam Bangkok Pukul Keras Usai Bertarung 

Demikian mungkin dapat dijadikan referensi dalam membeli ayam aduan berkwalitas. ( tim)

 

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI