HOME // Jawa Timur // Olahraga

 

Meski Piala Dunia U-20 Ditunda Stadion Gelora Bung Tomo Tetap Renovasi

  Jumat, 25 Desember 2020

Piala Dunia U-20 Ditunda Stadion Gelora Bung Tomo Tetap Renovasi
Piala Dunia U-20 Ditunda Stadion Gelora Bung Tomo Tetap Renovasi

lenterainspiratif.id | Berita Surabaya –  Piala Dunia U-20 yang akan digelar Indonesia pada tahun 2021 akhirnya ditunda hingga 2023 mendatang pasalnya masih pandemi COVID-19. Stadion Gelora Bung Tomo tetap direnovasi.

Iman Krestian Kabid Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) Surabaya Jumat (25/12/2020) menjelaskan proses renovasi stadion dan pembangunan lapangan pendukung masih berjalan.

“Proses pembangunan masih sesuai rencana semula bulan Februari FIFA mau cek lokasi. Jadi masih proses, masih kita kebut semua sesuai kontrak yang sudah berjalan,” kata Iman

“Kemarin juga sudah ada instruksi Presiden juga segera menyiapkan hal itu sebelum adanya penundaan FIFA ini. Jadi kita kebut semuanya sesuai instruksi Presiden,” lanjut Iman.

Terkait penundaan, Iman mengaku tidak ada masalah. Sebab menurutnya selain diperuntukkan untuk gelaran Piala Dunia U-20, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) masih bisa digunakan untuk warga Surabaya.

BACA JUGA :   Diduga Oknum Polisi Nyambi Jadi Debt Collektor di Surabaya Dilaporkan ke Polda Jatim

“Kalau penundaan sih tidak ada masalah. Sebenarnya tidak dipakai untuk Piala Dunia, bisa dipakai juga buat warga, klub olahraga. Jadi masih tetap kita buka. Jadi bisa dimanfaatkan oleh warga juga. Memang tujuannya buat warga, bukan untuk Piala Dunia saja,” jelas Iman.

Iman menambahkan pihaknya sudah menyiapkan pemeliharaan lapangan selama tidak digunakan untuk venue Piala Dunia U-20. “Pemeliharaan sudah kita siapkan. Jadi tanpa ada Piala Dunia pun pemeliharaan harus tetap dijalankan,” ujar Iman.

Selain itu Stadion Gelora Bung Tomo dalam tiga bulan ke depan masih masuk dalam masa pemeliharaan kontraktor konstruksi pembangunan. (fi)

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI