HOME // Budaya // Hobby

 

Cara Melatih Ayam Bangkok Agar Punya Pukulan Keras dan Akurat 

  Minggu, 20 Desember 2020

Melatih Fisik Ayam Bangkok Pukul Saraf Dan Keras
Foto : Ilustrasi

lenterainspiratif.id | Ayam Bangkok Pukul Saraf  dan pukul keras serta akurat selalu di cari oleh para botoh pasalnya gaya bertarung ayam yang memiliki saran serangan yang kuat.


Akurasi dalam arti setiap serangan sering mengenai bagian Vital saraf lawan. Pukulan yang dilancarkan pun cukup keras sehingga dapat menyebabkan ayam sempoyongan dan mudah untuk dikalahkan, bahkan sampai menyebabkan lawan tewas ditempat.

namun untuk mendapatkan ayam pukul keras serta akurat tidaklah mudah namun butuh latihan dan gizi yang cukup.

berikut hal yang diperhatikan untuk memperoleh ayam pukul keras.

Memberikan Pakan Dan Vitamin
Memberikan pakan yang mengandung banyak protein dan juga vitamin, sangat berguna untuk membuat fisik ayam tersebut lebih baik ketika menerima latihan dari Anda. Bila fisik ayam tidak selalu terjaga dengan baik, latihan apapun tidak akan bisa diserap oleh ayam Bangkok. Jadi, biasakan sebelum latihan dimulai berikan terlebih dahulu gizi – gizi yang seimbang. Agar hasil dari latihan juga menjadi lebih sempurna dari sebelumnya.

BACA JUGA :   Ayam Aduan Phama Mahwing Jadi Yang Termahal Setelah Menang Tiga kali

Menambah Jamu
Untuk membuat fisik ayam Bangkok Anda menjadi lebih prima lagi. Berikanlah tambahan racikan jamu dari bahan – bahan alami.

Langkah selanjutnya adalah melatih pukulan ayam agar menjadi lebih akurat dan mematikan.

Anda bisa melatihnya dengan cara mengajak ayam Bangkok Anda berenang. Cara ini dipercaya mampu menguatkan otot dan nafas ayam Bangkok dengan sempurna. Jadi, lakukanlah kegiatan ini dengan rutin setidaknya seminggu sekali dan janagn berlebihan, jika ayam sudat terlihat lelah maka segeralah hentikan latihan tersebut.

Jajal tarung dengan ayam yang memiliki postur badan yang sepadan. Namun, ayam lawan Anda harus ditutup paruh dan tajinya. Mengapa ? Maksudnya, agar ayam Bangkok Anda memberikan serangan dengan akurat di jajal tarung tersebut. Selain itu, ayam Bangkok Anda juga bisa menjadi lebih fokus nantinya. Bila sudah dirasa cukup latihan jajal tarung tersebut. Hentikan pertarungan.

BACA JUGA :   Ciri Ayam Bangkok Pukul Saraf

Memasukan ayam Bangkok Anda setiap pagi di kandang Umbaran. Karena, biasanya didalam kandang umbaran pasti akan ada kayu angkringan.  Kayu angkringan inilah yang bisa membantu ayam Bangkok Anda. Tujuannya adalah agar Ayam Bangkok Anda bisa melatih cengkraman – cengkraman kaki menjadi lebih bertenaga lagi. (tim)

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI