HOME // Opini

 

Waktunya Melenial Kabupaten Mojokerto Bersuara, Wujudkan Pilkada 2020 Berintegritas

  Senin, 30 November 2020

Waktunya Melenial Kabupaten Mojokerto Bersuara, Wujudkan Pilkada 2020 Berintegritas
foto : Ketua Bawaslu Kota Mojokerto, Ulil Abshor.

Lentererainspiratif.id – Opini – Melenial merupakan Generasi yang lahir 1980 sampai 2000 an, Keberadaaan generasi melenial di Kabupaten Mojokerto saat ini patut dihitung terkait kesuksesan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 09 Desember 2020 , baik dalam sudut Penyelenggara maupun Team Pemenangan, Bagaimana tidak ? jumlah mereka di rentang usia 17 – 35 tahun berjumlah 311.005 dari 823.014 atau 37,7% (tiga puluh tujuh koma tujuh) Persen dari daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Kabupaten Mojokerto 2020.

Melihat karakter generasi melenial saat ini adalah mereka yang mudah bersosialisasi dan aktif mengunakan teknologi komunikasi, informasi digital. Mereka juga sangat aktif menggunakan media social. Salah satunya Tercatat di Mojokerto ada 620.000 jangkauan Penguna Facebook dengan batasan umur 17 – 19 tahun.

Dengan karakter tersebut keberadaan generasi melenial cukup strategis dan penting sekali membaca potensi mereka.
Melibatkan generasi melenial untuk mensukseskan pilkada 2020 merupakan ikhtiar bersama, meraka bisa mengambil peran setrategis menjadi pemilh cerdas maupun menjadi Pengawas partisipatif dengan jumlah lebih dari 37%, berharap mereka secara sukarela mensosialisasikan tahapan Pilkada 2020 yang kurang 12 hari, melalui media social, jejaring informasi yang relative lebih luas. Akan tetapi Tidak dipungkiri media sosial saat ini juga berpotensi sebagai sarana menyebarkan konten Negative. mereka rentan terpapar isu-isu negative, hoaks, ujaran kebencian dari pihak pihak yang berkepentingan terhadap hasil pilkada yang tidak bertanggung jawab maupun pihak yang tidak menghendaki suksesnya pelaksanaan pilkada 2020. maslah tersebut perlu diantisipasi dan di dampingi dengan penyebaran informasi positif tentang Pilkada Mojokerto yang Damai dan Demokratis.

BACA JUGA :   Pilbup Mojokerto, Gus Ami Targetkan Mas Pung Mbak Titik Menang

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI