HOME // Gaya Hidup // Nasional // Opini

 

Apakah Anda Benci Hari Senin? Ini Kata Psikolog

  Senin, 23 November 2020

Gambar Ilustrasi

Lenterainspiratif.com – Tidak terasa sudah mulai hari Senin lagi ya, apakah anda salah satu orang benci dengan hari Senin?, Senin adalah hari pertama dalam satu minggu setelah dua hari libur, tentulah Senin menjadi hari yang banyak dibenci oleh banyak orang.

Sejumlah studi menyebut bahwa suasana hati atau mood seseorang berada pada titik terendah ketika hari Senin.

Ya, memang hampir semua orang setuju kalau Senin adalah hari paling moody dan tak menyenangkan. Namun apalah anda tau penyebab mengapa hari Senin banyak dibenci oleh banyak orang ?

Secara psikologis, hal ini disebabkan karena perubahan siklus tubuh dari dua hari di akhir pekan dan awal hari kerja. Hal ini sangat relevan bagi karyawan yang bekerja Senin – Jumat dan libur di Sabtu – Minggu.

Seorang psikolog bernama Sanam Hafeez menjelaskan bahwa ketika akhir pekan tubuh dan otan kita menjadi lebih santai karena tak perlu memikirkan pekerjaan, namun ketika hari Senin tiba mereka harus memasang mode ‘kerja’ dan mempersiapkan mental untuk kembali beraktivitas.

BACA JUGA :   Jokowi Dapatkan Penghargaan Sebagai Tokoh Pemerataan Pembangunan

“Punya waktu tidur lebih banyak saat akhir pekan sesuatu yang baik, tapi mengubah pola tidur setiap lima sampai enam hari bisa mengganggu ritme sirkadian alami tubuh,” kata Sanam, seperti dikutip dari Huffington Post.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI