Unik Polres Ngawi Libatkan Tokoh Pewayangan Saat Opreasi Zebra - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Unik Polres Ngawi Libatkan Tokoh Pewayangan Saat Opreasi Zebra

  Senin, 9 November 2020

Unik Polres Ngawi Libatkan Tokoh Pewayangan Saat Opreasi Zebra
Foto : Tokoh pewayangan oprasi zebra

Lenterainspirasi.com | Ngawi – Ada yang unik dari Opreasi Zebra Semeru yang digelar selama 14 hari di Ngawi, dalam operasi zebra kali ini petugas melibatkan tokoh pewayangan dan badut agar lebih dekat dengan masyarakat.

Sebanyak 177 orang terjaring razia karena melakukan pelanggaran, dari 177 pelanggar didominasi oleh para pelajar.

“Dari data satlantas selama Operasi Zebra Semeru 14 hari kemarin ada 177 pelanggar. Didominasi pelajar dan karyawan swasta,” ujar Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (9/11/2020).

Para pelanggar tak hanya ditilang namun juga diberi sanksi sosial Seperti menyanyi lagu kebangsaan dan menghafal pancasila. Namun setelah diberi sanksi para pelanggar juga diberi coklat dan bunga.

“Meski ditilang tetap menjadi polisi humanis, dengan memberikan coklat dan bunga kepada mereka (Pelanggar). Jadi mereka tetap santun juga. Sekaligus mendidik pelajar agar disiplin,” tandasnya.

BACA JUGA :   Gudang Pengolahan Limbah Kayu Jati Bamma Agasta Ludes Terbakar

Sementara Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Risky Fardian mengatakan, Operasi Zebra Semeru 2020 digelar 26 Oktober hingga 8 November 2020, ini tak hanya memberikan sanksi tilang, pengendara juga ada imbauan mematuhi aturan lalu lintas. Selain membagikan coklat ke pengguna jalan pihaknya juga membagi masker. Selain itu Satlantas Polres Ngawi juga membagikan sembako kepada warga kurang mampu.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI