HOME // Tekno // Tips

 

Cara Mudah Agar WhatsApp Tak Bikin Penuh Memori HP 

  Sabtu, 7 November 2020

Cara Mudah Agar WhatsApp Tak Bikin Penuh Memori HP 
Foto : Ilustrasi

Lenterainspiratif.com | Teknologi – Di era digital seperti saat ini, siap yang tak kenal dengan WhatsApp, namun dalam pemakainya masih terdapat sedikit keluhan diantaranya adalah memori ponsel kita cepat penuh. Hal itu akibat dari WhatsApp hanya menyediakan penyimpanan di cloud yang sangat terbatas.

Padalah, seluruh aktivitas di WhatsApp dari mulai pengiriman gambar, teks hingga video call semua tersimpan dan menyedot ke memori hp.

Tak tinggal diam, pihak Whatsapp menanggapi keluhan tersebut dengan peningkatan dengan memberikan kemudahan dalam mengelola ruang penyimpanan di ponsel.

“Kami telah mempermudah peninjauan, menghapus item secara massal, dan mengosongkan ruang,” tulis WhatsApp dalam akun resmi Twitter @WhatsApp, dikutip Selasa.

Alat pengelolaan penyimpanan baru ini dapat pengguna temukan dengan mengklik pada pengaturan (Setting) > Penyimpanan dan Data > Kelola Penyimpanan.

Dari situlah pengguna bisa melihat bagaimana kondisi penyimpanan ponsel, apakah hampir penuh atau masih longgar.

BACA JUGA :   Jangan Panik! Ini Cara Pulihkan WhatsApp Yang Diretas

Kemudian jika sudah hampir penuh, WhatsApp akan menampilkan pesan gambar atau video yang bisa dipilih untuk dihapus atau pengguna akan menghapus semua dengan mengetuk Select All (pilih semua).

Jadi, pengguna tidak perlu pergi ke galeri dulu untuk menemukan gambar dan video dari pesan WhatsApp untuk mengelolanya. (tim)

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI