HOME // Tekno // Tips

 

Lima Hosting Yang Layak Untuk Bikin Website Makin Oke

  Jumat, 6 November 2020

Lima Hosting Yang Layak Untuk Bikin Website Makin Oke
Foto : Ilustrasi

Lenterainspiratif.com | Pendidikan teknologi – Kecenderungan manusia di masa sekarang akibat perkembangan teknologi informasi yang mampu mengakses informasi secepat kilat melalui internet membuat manusia lebih banyak menghabiskan waktunya di internet, tentunya didukung dengan lahirnya smartphone yang semakin mempermudah manusia untuk mengakses internet. tentunya hal menjadi peluang tersendiri bagi para pelaku usaha untuk mempromosikan produknya di internet. Hal ini menjadikan kebutuhan akan sebuah website menjadi sangat meningkat.

Crew Lenterainspiratif.com menjelaskan bahwa banyak bidang usaha dan pelaku usaha di Indonesia yang mulai fokus ke dunia digital sejak beberapa tahun lalu. Mereka yang cepat merespon perubahan tersebut, saat ini mungkin tengah menikmati hasilnya.

Akan tetapi, mereka yang sedikit terlambat memulai migrasi ke zona digital juga tidak perlu berkecil hati. Tetap ada peluang untuk mengembangkan bisnis melalui internet, apalagi di tengah merebaknya wabah COVID-19 yang belum jelas kapan akan berakhir.

Keterangan crew lenterainspiratif.com,  Sekilas tentang cara membuat website
Terkait website atau blog ada dua komponen penting yang harus diketahui yaitu web hosting serta domain. Bila Anda telah siap dengan keduanya, berikutnya adalah memilih software atau platform yang akan digunakan, misalnya Joomla, Drupal, atau WordPress.

Penjelasan dari crew Lenterainspiratif.com bahwa Yang dimaksud domain adalah alamat website yang dapat diketikkan pada bar untuk mengakses website Anda. Sebaiknya pilihlah nama domain yang simple, pendek, mudah diingat, tapi sekaligus mewakili konsep blog tersebut. Hal ini akan memudahkan pengguna internet untuk singgah ke laman Anda.

BACA JUGA :   SD-Negeri 52 Kota Ternate Tergetkan Gelar Ujian Pada 5 April 2021 Mendatang

Berikutnya ialah Web Hosting, yang dapat kita umpamakan sebagai sebuah rumah untuk meletakkan berbagai macam perabotan. Jadi kesimpulannya hosting adalah ruangan untuk menampung berbagai data pada website. Ini bisa berupa konten artikel, foto, video, dan lain-lain yang dapat diakses oleh pengguna internet secara online.

5 Hosting Rekomendasi Buat Anda versi Lenterainspiratif.com :

Niagahoster
Harus diakui bahwa niagahoster adalah salah satu perusahaan hosting terbaik di Indonesia dengan jumlah 52.000 lebih pengguna, dan berada dibawah naungan hosting internasional yang telah menangani lebih 500 server di seluruh dunia. Mulai beroperasi pada tahun 2014 hingga saat ini niagahoster masih konsisten memberikan layanan terbaik dengan harga yang relatif lebih murah.

Harga paket hosting di niagahoster 2020 tergolong tidak terlalu mahal, sebab hal tersebut juga sesuai dengan pelayanan dan fasilitas yang didapat. Ada beberapa pilihan paket yang bisa anda coba, yang sesuai dengan kebutuhan.
https://panel.niagahoster.co.id/ref/390241?r=hosting-murah

Qwords
Qwords didirikan oleh seorang mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) yakni Rendy Maulana pada tahun 2005, awalnya hanya bertujuan untuk membatu teman-teman satu kampus agar mempermudah mengerjakan tugas kuliah saja. Dan kemudian secara resmi pada tahun 2011 Qwords beridiri dibawah perusahaan PT. Qwords Company Internasional.

BACA JUGA :   Walikota Mojokerto Wanti-Wanti Budayakan Prokes Saat Pembelajaran Tatap Muka

Qwords mengklaim bahwa perusahaannya ialah penyedia web hosting yang handal dengan harga yang siap bersaing dengan kompetitornya, sesuai dengan tema yang mereka usung yakni Reliable Fast Web Hosting with Reasonable Price! Untuk memastikan kualitas dan harga dari beberapa produk Qwords.
https://portal.qwords.com/aff.php?aff=4777

Jetorbit
Hosting terbaik di Indonesia yang selanjutnya adalah Jetorbit. Jetorbit sendiri merupakan salah satu perusahaan hosting yang mampu menjaga antara harga serta kualitasnya yang sangat bagus. Rata-rata uptime terbaik dari jetorbit sendiri kurang lebih sekitar 99,94 persen.

Selain itu ditunjang juga dengan speed yang cepat yakni dengan rata-rata kecepatan mencapai 0,783 detik. Namun sayangnya jetorbit sendiri mempunyai aturan garansi yang sangat ketat yang mana sebenarnya di jetorbit sendiri tidak ada garansi sama sekali. Untuk harganya sendiri dimulai dari Rp. 12.650 per setiap bulannya.
https://client.jetorbit.com/aff.php?aff=369

Idwebhost.com
Idwebhost.com sendiri merupakan satu web hosting Indonesia yang sudah banyak digunakan oleh para blogger. Paket yang diberikan pun beragam dan tentunya low budget. Bukan hanya itu saja fasilitas yang lumayan lengkap.

Paket hosting yang diberikan idwebhost.com pun diberikan fasilitas SSL secara Cuma-Cuma. Bukan hanya itu saja Kalian pun akan diberi gratis domain jika order satu tahun langsung. Garansi selama 30 hari uang kembali pun akan Kalian dapatkan jika terdapat ketidak puasan dari hosting itu sendiri. Di idwebhost.com pun tersedia pula berbagai layanan lainnya yakni seperti jasa pembuatan blog/website, jasa promosi online, jasa pembuatan toko online, dan dedicated server.

BACA JUGA :   Cara Memilih Web Hosting Murah Terbaik Dan Berkwalitas

Itulah hosting terbaik di Indonesia yang wajib Kalian coba. Dengan mencoba salah satu hosting di atas, maka Kalian pun bisa membuat website profesional sesuai dengan harapan yang Kalian impi-impikan.
https://idwebhost.com/aff/19656

idcloudhost
Idcloudhost adalah pendatang baru di dunia web hosting, memiliki kantor di Jakarta idclodhost berdiri sekitar awal tahun 2015. Tak hanya di Indonesia Idcloudhost juga memiliki pelanggan dari luar negeri, dengan jumlah total 40.000 lebih pelanggan. Tentu saja ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi perusahaan cloud hosting baru. Beberapa perusahaan besar seperti Pertamina, Telkomsel, dan instansi pemerintahan pun menjadi pelanggan di Idcloudhost.

Dibandingkan dengan kompetitornya, Idcloudhost mengklaim bahwa speed web server mereka paling cepat dan uptime lebih stabil. Hal itu dikarenakan Idcloudhost adalah perusahaan hosting yang sudah menggunakan teknologi cloud terbaru, bukan lagi menggunakan teknologi cloud klasik. Bahkan di website resmi Idcloudhost mempromosikan bahwa layanan mereka sudah menggunakan prosesor paling cepat yakni E5 Processor dan juga SDD pada ruang penyimpanan.
https://my.idcloudhost.com/aff.php?aff=6760

Itulah beberapa rekomendasi hosting dari kami. Dari pengalaman kami,5 hosting diatas merupakan hosting terbaik yang bisa saya rekomendasikan karena Pelayanan, Kecepatan, dan juga harga. (yul / tim )

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI