Bikin Sabu Sabu Dari Daun Binahong, Pemuda Asal Mojokerto Diringkus - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Hukum // Jawa Timur // Kriminal

 

Bikin Sabu Sabu Dari Daun Binahong, Pemuda Asal Mojokerto Diringkus

  Jumat, 6 November 2020

Bikin Sabu Sabu Dari Bahan Alami, Pemuda Asal Mojokerto Diringkus
Foto : Pelaku saat diamankan ( baju orange )

Lenterainspiratif.com | MOJOKERTO – Muhammad Arif Hidayat (29) warga Dusun/Desa Seduri, Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto. Diamankan Satresnarkoba Polres Mojokerto lantaran bereksperimen membuat sabu dari daun pohon binahong.

Pria yang akrab di sapa Ayik ini diamankan ketika ia akan melakukan transaksi sabu di Stadion Gajah Mada Kecamatan Mojosari pada Selasa (3/11/2020), dari tangan Ayik polisi berhasil menyita 1 paket sabu.

Petugas kemudian melakukan pengembangan kasus dengan menggeledah rumah Ayik, disana polisi menemukan barang bukti berupa daun Binahong, 1 gelas getah daun Binahong, 1 kantong plastik berisi Amonium Sulfat, 1 kantong plastik berisi pupuk Urea, 1 buah botol cairan Aseton, kompor listrik, adaptor warna biru, 1 labu kaca, 2 buah tabung kaca yang digunakan proses penyulingan serta 1 gelas kaca berisi air hasil penyulingan dan berupa kristal. Alat-alat tersebut diduga digunakan Ayik untuk bereksperimen membuat narkotika sendiri.

BACA JUGA :   Penyelundupan Sabu Dalam CD Room Melalui Expedisi Jasa Pengiriman Digagalkan Polres Mojokerto

“Saat digeledah, ada aktivitas clandestine yang mana kita lihat bersama adanya beberapa tabung reaksi dan juga beberapa bahan-bahan yang mana diindikasikan untuk pembuatan narkotika,” ujar Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, kepada wartawan saat menggelar konferensi pers di TKP Dusun/Desa Seduri Kecamatan Mojosari, Kamis (5/11/2020).

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI