Dalam Waktu Dekat, Kakanwil Kemenag Malut Bakal Tindak Oknum Kepsek MAN 1 Halsel - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Maluku Utara

 

Dalam Waktu Dekat, Kakanwil Kemenag Malut Bakal Tindak Oknum Kepsek MAN 1 Halsel

  Selasa, 3 November 2020

Dalam Waktu Dekat, Kakanwil Kemenag Malut Bakal Tindak Oknum Kepsek MAN 1 Halsel
Foto : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara (Kakanwil Kemenag Malut), H. Sarbin Sehe

Lenterainspiratif.com | Ternate – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara (Kakanwil Kemenag Malut), H. Sarbin Sehe, pastikan pihaknya akan melakukan verifikasi terkait dengan tindakan kekerasan Kepala sekolah (Kepsek) Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN 1) Halmahera Selatan (Halsel), Adhari A. Karim, terhadap siswa-siswinya. Selasa (03/11).

Dirinya menegaskan, Kakanwil Kemenag sudah mengambil kebijakan memberikan petunjuk kepada Kepala Bagian (Kabag) dan kepegawaian untuk melakukan verifikasi sesuai regulasi dan edukasi.

Menurutnya, kalau tindakan oknum kepsek tersebut dianggap telah melewati proses edukasi, maka pihaknya (Sarbin) segera melakukan penindakan.

“Sementara ini kepegawaian bidang teknis dan kepala seksi lagi melakukan verifikasi di lapangan dan ini lagi jalan. Sebab Informasi terakhir yang di himpun kemarin sudah ada penyelesaian perdamaian di pihak kepolisian (Polsek Makian),” ucapnya.

Sarbin juga dapat memastikan bahwa, jika hasilnya betul-betul tidak sesuai edukasi, Ia akan melaporkan hal itu, ke Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam Kemenag RI.

BACA JUGA :   Camat Kesamben : Saya Bersama Pihak Kepolisian Akan Awasi DD Dan ADD

“Nanti hasilnya kita melakukan konsultasi dengan Dirjen Pendidikan Islam, kalau memang tindakanya sudah melewati batas nilai-nilai edukasi. Artinya, Perbuatanya tidak disebut lagi edukasi,” sebutnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI