Viral, Semongko Hasil Panen Dihancurkan - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Viral, Semongko Hasil Panen Dihancurkan

  Senin, 2 November 2020

foto : petani saat menghancurkan hasil panen

Lenterainspiratif.com | Jombang – Viral para petani buah blewah dan semangka menghancurkan hasil panen. Hal itu dilakukan untuk melampiaskan emosi mereka lantaran gagal panen.

“Sebenarnya mau meluapkan emosi karena gagal panen ke teman-teman satu desa yang sama-sama menanam blewah. Berhubung ada yang mengupload jadi viral. Niat saya tidak ingin viral,” kata Heri Beki (30), petani warga Desa Rejosopinggir, Kecamatan Tembelang, saat ditemui di lahan blewah miliknya, Minggu (1/11/2020).

Heri memiliki 2 hektar sawah dengan tanaman blewah yang siap panen, namun ia harus mengalami gagal panen lantaran buah blewah di kebunnya membusuh setelah diguyur hujan, ia pun harus mengalami kerugian hingga Rp 10 juta.

“Ceritanya tiga hari lagi saya mau panen. Malamnya hujan berjam-jam. Saya lihat buahnya busuk. Udah tak bisa dijual, ditawarkan ke mana-mana tak ada yang mau,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Viral! Polisi Amankan 3 ABG Yang Plesetkan Doa Buka Puasa

Kepala Desa Rejosopinggir Yoyok Supriyanto membenarkan adanya peristiwa itu, ia mengatakan terdapat 100 hektar tanaman semangka dan blewah. 80 – 90% tanaman blewah dan semangka gagal dipanen karena busuk setelah diguyur hujan.

“Hanya sedikit yang bisa dipilih untuk dibawa pulang. Kerugiannya saya kira ratusan juta. Baru kali ini gagal panen. Tahun lalu panen bagus, per 100 bata (lahan seluas 1.400 meter persegi) saat panen menghasilkan Rp 10 juta lebih,” kata Yoyok.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI