Ketua APPSI Kota Ternate Minta Gerakan Para Demonstran Jangan Terlalu Anarkis - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Maluku Utara

 

Ketua APPSI Kota Ternate Minta Gerakan Para Demonstran Jangan Terlalu Anarkis

  Senin, 2 November 2020

Ketua APPSI Kota Ternate Minta Gerakan Para Demonstran Jangan Terlalu Anarkis
Foto : Deklarasi APSSI

Lenterainspiratif.com | Ternate – Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Ternate, mendukung penyampaian pendapat di muka umum oleh massa aksi dengan baik dan menolak demontrasi anarkis dengan aksi kekerasan di kota ternate, yang membuat para pedagang trauma dan takut berjualan.

Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua APPSI Kota Ternate, Sarman Saroden di temui awak media usai deklarasi mari jaga kota ternate, “Marimoi Ngoni Futuru”, Senin (02/11/2020).

Menurutnya, dalam deklarasi yang di lakukan adalah tujuan untuk mendukung gerakan massa aksi dalam hal penyampaian pendapat di muka umum sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku.

Hanya saja, kata Sarman, bahwa dirinya menolak gerakan anarkis maupun aksi kekerasan, karena akan berdampak pada pedagang-pedagang atau pengusaha-pengusaha yang ada di kota ternate.

“Maka kami Asosiasi Pedagang Pasar dan Pedagang Pasar Kota Ternate mendukung penyampaian pendapat di muka umum secara baik dan benar, dan menolak demonstrasi Anarkis dengan aksi kekerasan,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Wujudkan Gerakan Polri Presisi Kapolres Mojokerto Bentuk Satgas Polri Presisi

Karena menurutnya, dalam aksi kekerasan ini dapat membuat ketakutan terhadap pedagang dan pengusaha, yang nekat menutup usahanya (kios-kios kecil) dan memilih berhenti serentak untuk berjualan, akibat mereka trauma dengan tindak kekerasan yang di lakukan para demonstran di beberapa minggu kemarin.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI