Akademisi Unkhair Meminta Kanwil Kemenag Malut Lakukan Evaluasi Kepsek MAN I Halsel - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Maluku Utara

 

Akademisi Unkhair Meminta Kanwil Kemenag Malut Lakukan Evaluasi Kepsek MAN I Halsel

  Senin, 2 November 2020

Akademisi Unkhair Meminta Kanwil Kemenag Malut Lakukan Evaluasi Kepsek MAN I Halsel
Foto : Drs. Syahril Muhammad, M.Hum

Lenterainspiratif.com | Ternate – Tindak kekerasan yang sering terjadi pada dunia pendidikan baik tindak kekerasan oleh guru terhadap siswanya maupun kepala sekolah terhadap siswanya. Kini mulai terlihat lagi tindak kekerasan di salah satu sekolah Agama yakni Madrasah Aliyah Negeri I Halmahera Selatan (MAN I Halsel) yang berkedudukan di Desa Daori, Kecamatan Pulau Makian, dengan tindak kekerasan yang di lakukan oleh Kepala Sekolah Adhari A. Karim terhadap siswanya, dapat membuat akademisi angkat bicara.

Menurut Akademisi Unkhair yang juga Ketua Pendidikan Profesi Guru (PPG) Maluku Utara (Malut), Drs. Syahril Muhammad, M.Hum, saat di konfirmasi awak media Senin (02/11) di ruang kerjanya menyampaikan, pendidikan harus ada pemuliahan, pendidikan yang bermartabat, dan pendidikan yang beretika. Oleh karena itu para guru perlu ada keteladanan, bukan saja mengajarkan pengetahuan.

“Tetapi guru itu juga menjadi teladan. Pertama, kalau itu di anggap siswa itu bersalah maka guru harus punya kewajiban mengarahkan dan memperbaiki, yang kedua, sanksi-sanki secara fisik itu menurut UU no 14 tahun 2020 tentang pendidikan profesi guru dan dosen itu tidak menghendak seperti itu, karena ada etikanya,” ujarnya.

BACA JUGA :   Pemkot Mojokerto Kembali Berikan Kemudahan Bagi Pelaku Usaha Baru

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI