HOME // Daerah // Jawa Timur // Wisata

 

Pekan Peken 2020 Jadi Ajang Daya Saing Lebih Luas

  Senin, 26 Oktober 2020

Pekan Peken 2020 Jadi Ajang Daya Saing Lebih Luas
Foto : Ivent Pekan Peken 2020

Lenterainspiratif.com | Mojokerto – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Mojokerto, menggelar Pekan Peken 2020. Agenda ini berlangsung selama empat hari sejak 22-25 Oktober 2020 di Pasar Benteng Pancasila Kota Mojokerto. Minggu (25/10/2020).


Antok panitia pelaksana menjelaskan
Bahwa event Pekan Peken ini tujuannya mengangkat UMKM Kota Mojokerto agar lebih dikenal masyarakat, serta membranding ulang dengan penyajian yang lebih kekinian.

” Tujuan ivent ini untuk menciptakan daya saing lebih luas lagi. Dan kalau penggagasnya ya anak Mojokerto sendiri” Ujar Antok .

Lebih lanjut Antok juga menjelaskan bahwa Pekan Peken 2020 mengikat tema “Good Market For Good People.

“Tema kita itukan Market Place yang sedikit retro dan klasik, harapan kita UMKM ini bisa memasarkan produknya, dan yang kita sebut Good people disitu adalah para pelanggan yang dengan bijak membeli produk dalam negri khususnya lokal Mojokerto ini” tandas pemuda asal Pacet ini.

Terselenggaranya Pekan Peken 2020 tidak lepas dari sinergitas panitia pelaksana yang berasal dari para pelaku industri kreatif dan Disperindag Kota Mojokerto.

Sementara itu, Yenni Erawati Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Disperindag Kota Mojokerto Menyampaikan Dalam hal ini Disperindag sebagai fasilitator dari industri kreatif di Kota Mojokerto, sangat mendukung event yang aspirasinya langsung dari pemuda Mojokerto, memberikan ruang untuk anak anak muda berkarya dalam kondisi yang serba terbatas saat pandemi seperti ini.

“Pelaku industri kreatif bisa di kenal dirasakan masyarakat terutama di Kota Mojokerto. apalagi ada pemuda pemuda kreatif bisa menampilkan hasil karyanya, ide idenya sehingga masyarakat bisa menikmati secara nyaman bahagia dan bisa refreshing gratis, Kedepan mestinya lebih bagus, lebih kreatif, lebih banyak ide ide yang lain yang dapat dirasakan oleh semua masyarakat mojokerto”, tutupnya.

Keramaian Pekan Peken diiringi dengan band musik akustik asal Mojokerto antara lain, Tasya dan Tercu, Never Sleep, Dahan dan Ranting, serta Ahonk n Friend, dengan menghadirkan 16 tenant UMKM lokal Kota Mojokerto. ( mi)

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI