Sempat Terbakar Pada Tahun 2017, Pasar Benpas Hari Ini di Buka - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur // Wisata

 

Sempat Terbakar Pada Tahun 2017, Pasar Benpas Hari Ini di Buka

  Kamis, 22 Oktober 2020

Peresmian Pasar Benteng Pancasila Kota Mojokerto

Lenterainspiratif.com | Mojokerto – Sempat terbakar habis pada tahun 2017 lalu, Pasar Benpas hari ini, Kamis (22/10) diresmikan oleh Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, usai dibangun ulang dengan desain ala Majapahit.

Sebelum diresmikan pada hari ini, kemarin hari Rabu (21/10) Walikota Mojokerto yang akrab disapa Neng Ita itu melakukan pengecekan Pasar Benteng Pancasila (Benpas) dengan didampingi Ruby Hartoyo, Kepala Disperindag, ia memastikan apakah lokasi pasar baru itu sudah benar-benar siap ditempati oleh para pedagang.

Ning Ita berjalan keliling lokasi pasar, dan masuk ke dalam kios-kios yang masih belum ditempati. Ia juga mengungkap bahwa pasar Benpas itu merupakan pasar keempat yang telah ia bangun selama dua tahun menjabat sebagai Walikota Mojokerto, hal itu dilakukan demi meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pasar Benteng Pancasila Kota Mojokerto

Ning Ita juga berencana, akan mengenalkan bentuk transaksi modern dengan menggunakan aplikasi cashless di Pasar Benpas.

BACA JUGA :   Makan Anggaran Milyaran, Pasar Eks Alun Alun di Benteng Capai 68 Persen

“Kami juga telah menyiapkan aplikasi cashless Meeber. Aplikasi ini sudah disiapkan sejak tiga bulan terakhir, jadi bukan sesuatu yang tiba-tiba,” katanya.

Sementara Ruby Hartoyo, Kepala Disperindag menjelaskan, para pedagang sudah dibekali aplikasi cashless Meeber yang diinstal di smartphone.

“Tapi, tergantung pembelinya, karena juga harus punya aplikasi tersebut. Kalau tidak ya, tidak bisa,” tandasnya.

Untuk melancarkan program tersebut, pihak Disperindag akan terus melakukan pendampingan kepada pedagang agar dapat menggunakan metode pembayaran digital ini, hal itu juga dapat mengedukasi masyarakat dan membiasakan masyarakat melakukan transaksi pembayaran dengan nontunai. (Yan)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI