HOME // Gaya Hidup // Nasional // Tips

 

Alhi Gizi Menyebut Mie Instan Tak Baik di Konsumsi Setiap Hari, Apa Alasannya?

  Kamis, 22 Oktober 2020

Gambar Ilustrasi

Lenterainspiratif.com | Jakarta – Apakah kalian salah satu orang yang sangat gemar makan Mie Instan ? Mie Instan memang sangat digemari oleh masyarakat terlebih lagi anak kos, mie instan dinilai sangat praktis untuk dikonsumsi selain itu mie instan memang memiliki rasa yang gurih dengan porsi yang cukup. Namun taukah kalian terlalu sering makan mie instan tidak bail loh bagi kesehatan. Lalu berapa bungkus mie instan yang boleh kita konsumsi dalam sehari ?

,

Seorang dokter bernama Dion Haryadi melalui akun TikToknya dionharyadi, menjawab pertanyaan tersebut, “Satu hari saya boleh makan berapa banyak mie instan?” ujar dr. Dion diawal videonya

Ia menjelaskan, “Mie instan rasanya enak banget. Pernah mikir nggak ‘ini enaknya karena apa ya?’. Ya karena bumbunya, sodium.” Dalam satu bungkus mie instan bisa mengandung 800-1.400 mg sodium.

“Nah satu harinya kita hanya disarankan hanya mengonsumsi kurang lebih 2.500 mg sodium. Jadi kalau kamu makan 2 atau 3 bungkus mie instan sehari, kamu sudah menghabiskan jatah sodium harianmu,” tuturnya.

Belum lagi ditambah dengan asupan sodium dari makanan lain yang kita konsumsi seperti, camilan, dan makanan lain. hal itu tentunya dapat membuat kita kelebihan asupan sodium hingga lebih dari 2.500 mg dalam sehari.

Laman: 12

<< Kembali | Selanjutnya >>








Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI