HOME // Tips

 

Ciri ciri Kadar Gula Dalam Tubuh Mulai Naik

  Selasa, 20 Oktober 2020

Ciri ciri Kadar Gula Dalam Tubuh Mulai Naik

,

Lenterainspiratif.com | Tips Menarik – Kelebihan kadar gula pada tubuh tentunya sangat tidak baik bagi kesehatan, tapi kerap kali kita tidak sadar dengan naiknya kadar gula pada tubuh kita. Padahal tanda naiknya kadar gula ini kerap terjadi namun tak disadari, seperti mudah lapar, dan jerawat di dagu.

Mengkonsumsi terlalu banyak gula sangat tidak baik bagi tubuh, karena dapat menyebabkan sindr metabolik klasik seperti gula darah tinggi, tekanan darah tinggi, dan obesitas.

Batas konsumsi harian gula yang disarankan oleh Kementerian Kesehatan Indonesia, yaitu tidak lebih dari 50 gram per hari atau setara dengan 5-9 sendok teh.

Berikut 5 tanda sederhana yang muncul ketika kadar gula dalam tubuh kita naik :

1. Gangguan pencernaan

Beberapa peneliti menyebut bahwa konsumsi terlalu banyak gula dapat membunuh bakteri baik dalam usus hanya dalam waktu satu minggu, sehingga beresiko menimbulkan gangguan pencernaan.

“Terlalu banyak konsumsi gula pasir tidak akan berefek bagus jika kamu sedang mencoba menambah bakteri sehat di sistem pencernaan,” tutur ahli gizi Brigitte Zeitlin.

2. Tumbuh jerawat di dagu atau area mulut

Tanda lain yaitu munculnya jerawat di area mulut seperti dagu dan sekitarnya

Ansel mengatakan secara teori gula meningkatkan produksi hormon androgen yang terkait dengan jerawat hormonal. Biasanya jerawat ini muncul di sekitar area garis rahang. “Jika kamu bermasalah dengan jerawat dan tidak tahu kenapa, coba kurangi asupan gula sehari-hari untuk mengatasinya,” kata Ansel.

Laman: 12

<< Kembali | Selanjutnya >>








Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI