Terungkap, Trendingnya Jargon 'tarik sis.. Semongko' di Media Sosial - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Terungkap, Trendingnya Jargon ‘tarik sis.. Semongko’ di Media Sosial

  Minggu, 18 Oktober 2020

Lenterainspiratif.com | Banyuwangi – Baru-baru ini trending jargon ‘tarik sis.. semongko’ di media sosial, taukah anda bahwa ‘sis’ adalah nama orang, namun siapakah Sis itu?

Jargon ‘tarik Sis Semongko’ itu dicetuskan oleh Ridho Woyo-woyo untuk memberi semangat pada para personil yang sudah mulai bad mood karena penonton tawuran, ia juga mengucapkan jargon itu untuk menggoda penyanyi, Anggun Pramudita yang kabarnya pernah memiliki kedekatan dengan seseorang bernama Sisyanto.

“Sis ini adalah sebuah nama. Dulu penyanyi ini dekat dengan Sisyanto. Makanya saat saya panggil Sis itu dia ketawa,” ujarnya, Sabtu (17/10/2020).

Kata Sis, bukanlah kata panggilan seperti halnya sister yang dipendekkan jadi sis atau bro, kepanjangan brother.

“Jadi Sis itu ada sejarahnya. Memang manggil penyanyi untuk nyanyi. Tapi bukan nama sebenarnya penyanyi itu,” tambahnya.

Ia tak menyangka bahwa jargon yang ia cetuskan viral, apalagi video itu sudah ada sejak 10 bulan lalu. Video itu dibuat oleh AA Jaya saat pementasan yang diselenggarakan oleh kelompok pemuda Damlimo, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi. Video itu kemudian viral setelah adanya potongan video itu laris manis di TikTok.

BACA JUGA :   Viral, Maling Ketiduran Berakhir Dihajar Warga

“Setiap acara AA Jaya selalu ada video dokumentasi panggung kami. Makanya kita upload di Youtube. Kemudian dah lama tiba-tiba saja viral karena potongan video itu diunggah di TikTok dan jadilah seperti ini,” pungkasnya. (yan)

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI