Usai Jagong Bayi 58 Warga Ponorogo di Test Swab - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Usai Jagong Bayi 58 Warga Ponorogo di Test Swab

  Rabu, 14 Oktober 2020

Usai Jagong Bayi 58 Warga Ponorogo di Test Swab
Foto: Petugas saat memeriksa dan melakukan swab

Lenterainspiratif.com | Ponorogo – Masih ingat dengan berita 58 warga Ponorogo yang di test swab usai Jagong bayi yang ibunya positif COVID-19?

Syukurlah hasil test swab 58 warga Ponorogo reaktif, begitu juga dengan bayi yang ibunya positif COVID-19.

“Hasilnya negatif semua, termasuk bayi, anggota keluarganya dan para warga yang juga jagong bayi,” tutur Kadinkes Ponorogo Rahayu Kusdarini kepada wartawan, Rabu (14/10/2020).

Kadinkes menuturkan dirinya juga heran bagaimana bisa ibu bayi itu positif COVID-19 sendiri, sedangkan saudara dan tetangganya tidak, bahkan bidan dan perawat yang membantu persalinannya pun dinyatakan negatif.

“Tapi apapun itu kita bersyukur karena yang kita khawatirkan selama ini tidak terjadi, takutnya muncul Klaster Jagong Bayi karena yang jagong cukup banyak dan si ibu positif,” terang Irin.

Menurutnya, bidan dan asistennya ada tiga orang yang membantu persalinan ibu bayi hasil swabnya juga dinyatakan negatif.

BACA JUGA :   Tinggal Peresmian RS Darurat Covid-19 di Lamongan Siap Rawat Pasien

“Bidan dan asistennya juga negatif semua,” papar Irin.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, puluhan warga Jalan Ontoseno, Kelurahan Kepatih, Kecamatan Ponorogo melakukan test swab masal pada tanggal 7 – 8 Oktober 2020, usai melakukan jagong bayi yang ibunya terpapar COVID-19. (ned)

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI