Mahasiswa Lamongan Tekan Pemerintah Keluarkan Perppu Cabut UU Cipta Kerja - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Mahasiswa Lamongan Tekan Pemerintah Keluarkan Perppu Cabut UU Cipta Kerja

  Jumat, 9 Oktober 2020

Mahasiswa Lamongan Tekan Pemerintah Keluarkan Perppu Cabut UU Cipta Kerja
Foto :  Pernyataan penolakan UU Cipta Kerja

Lenterainspiratif.com | Lamongan – DPRD Lamongan berhasil ditekan tanda tangani penolakan Omnibus Law Cipta Kerja oleh ratusan mahasiswa yang demo tolak Omnibus Law.

Kepala Disnakertrans Lamongan, Hamdani Azhar dalam pernyataannya yang ditandatangani di hadapan mahasiswa menyatakan dengan tegas menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law. Selain menandatangani pernyataan, Hamdani juga membacakan pernyataan tersebut di hadapan pengunjukrasa. Selain menolak, Pemkab Lamongan juga siap mengawal tuntutan dari massa aksi sampai tuntas di tingkat pusat hingga mahkamah konstitusi (MK).

Nampak Ketua DPRD Lamongan Abdul Ghofur dan sejumlah DPRD lainnya juga turut menandatangani surat pernyataan penolakan Omnibus Law, para anggota dewan juga membacakan surat tersebut di hadapan mahasiswa.

Surat pernyataan yang ditandatangani tersebut berisi tentang tuntutan mahasiswa untuk menolak penuh pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja dan mendesak pemerintah untuk mengeluarkan Perppu mencabut Omnibus Law UU Cipta Kerja. Poin terakhir, massa juga menuntut DPRD Lamongan untuk membentuk tim advokasi dalam pengawalan judicial review di MK.

BACA JUGA :   PT. KAI Daop 8 Surabaya Kecewa Terhadap Warga Lamongan Yang Bongkar Paksa Penutup Perlintasan Kereta Api

Korlap aksi Aliansi Lamongan Melawan, Amir mengatakan mereka dengan tegas menolak pengesahan UUD Cipta Kerja dan mendesak pemerintah untuk mengeluarkan Perppu mencabut UU Cipta Kerja. Selain itu, kata Amir, mereka juga menuntut DPRD Lamongan untuk membentuk tim advokasi dalam pengawalan judicial review di MK.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI